Beranda Politik Mengenal Sosok Humanis Melki Pote Hadi – Suami dan Ayah (Bag 2)

Mengenal Sosok Humanis Melki Pote Hadi – Suami dan Ayah (Bag 2)

203
0

KUPANG, Ranaka-news.com –Sosok Humanis seorang Melki Tidak hanya berlaku bagi para mahasiswa di Undarma Kupang, Namun berlaku bagi Keluarga kecil tercinta. Ayah dari Erlan Tristan Hadi selalu meluangkan waktu bagi Jagoan semata wayang yang berumur 1,4 tahun, mulai dari mandikan, memberi makan bubur dan mengajak bermain, selalu dilakukan dengan sukacita.

Suami dari Drh Herlina Umbu Deta,MSc Ini selalu membantu Istri tercinta mencuci, ngepel rumah dan selalu meluangkan waktu luang berdua bercengkrama dan berbagi pengalaman rutinitas harian. Meski usia perkawinan 2 tahun dengan dibebani rutinitas padat, Tidak membatasi ruang komunikasi suami istri.

“Sebagai suami tentu saya bertanggung jawab sebagai imam, juga selalu mendoakan dan mengasihi mereka sebagai rekan, dan sebagai teman hidup”  Jelas Melki kepada beritaRanaka.com di Rumah Sederhana mereka di Kelurahan Oesapa – kawasan Politeknik Negeri Kupang, Rabu,4 April 2018.

Mengutamakan motto Living For Blessing/Hidup Untuk Memberkati, Sosok Melki selalu Menjadi berkat dimanapun Dia berada, tak hanya bagi keluarga namun bagi orang orang disekitar dimanapun Sosok Melki berada.

Penikmat kopi asli Sumba dan penghobi memancing ikan Ini menuturkan “Setiap hari saya luangkan waktu berjumpa dengan anak anak asuh rohani memberi mereka motivasi untuk selesaikan kuliah mereka, dan saling menguatkan dalam komunitas rohani dibentuk sebagai wadah saling menguatkan dan mempersiapakan mereka menjadi pemimpin di hari esok “. Saat Ini anak anak binaan Melki sudah menyebar keseluruh pelosok NTT, dua orang anak rohani yang sementara studi lanjut.

Melki Juga berkesempatan menjadi pembina satu komunitas kecamatan dari sumba, dengan berkarya turun ke Sekolah dan gereja untuk memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV/Aids. Tugas kemanusian ini tentu konsisten dilakukan Melki tanpa mengharapkan imbalan apapun, Hanya untuk menjadi berkat bagi banyak orang. (*/dure)