Beranda Hukum Kriminal Personil BNNP NTT Negatif Narkoba, Usai Jalani Tes Mendadak

Personil BNNP NTT Negatif Narkoba, Usai Jalani Tes Mendadak

164
0

KUPANG, Ranaka-news.com –  Dalam rangka menciptakan Pegawai BNNP NTT yang bebas dan bersih dari Narkoba, Senin/30 April 2018, dilaksanakan Tes Narkoba yang diikuti oleh sekitar 50 orang pegawai BNNP NTT Termasuk Kepala BNNP NTT, Brigjen Polisi Muhamad Nur.

Tes narkoba ini diikuti oleh 50 orang dari 65 pegawai BNNP NTT dan 15 orang yang tak mengikuti tes, karena sedang melaksanakan tugas luar dan juga jaga malam serta ijin.

Usai memimpin apel pagi di ruang rapat lantai 2 Kantor BNNP NTT di Jalan Palapa- Oebobo Kota Kupang, yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staf termasuk tenaga kontrak, Sambil memberikan arahan apel pagi tentang kedisiplinan pegawai dan diakhir arahan, secara mendadak Muhamad Nur memerintahkan Kasi. Dayamas dan 3 orang perawat Klinik Pratama BNNP NTT menyiapkan alat tes narkoba untuk semua pejabat dan pegawai BNNP NTT.

Muhamad Nur melarang tidak boleh keluar dari ruangan/barisan apel karena akan segera dilakukan Tes Narkoba, para pejabat dan staf BNNP NTT terkejut, namun karena semua yakin tidak memakai narkoba dan tidak pernah melakukan tindak pidana narkoba sehingga menjalani pemeriksaan dengan tenang, dengan hasil pemeriksaan bebas narkoba.

Kegiatan pemeriksaan di awasi langsung oleh Kepala BNNP NTT yangmana langsung menjaga dipintu masuk kamar mandi dan mengarahkan satu persatu untuk mengambil urine.

Usai semua pejabat dan staf selesai diperiksa, giliran Kepala BNNP NTT yang terakhir turut menjalani pemeriksaan.

Jelas Kepala BNNP NTT “Tujuan tes narkoba sebagai bentuk pencegahan untuk menciptakan pegawai BNNP yang bebas dan bersih dari narkoba, karena sebelum kita melakukan pemeriksaan atau tes narkoba kepada masyarakat maka kita harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tes narkoba “.

“Kita pegawai BNNP juga harus bersih dan salah satunya lewat tes narkoba secara mendadak “ Tegas Kepala BNNP NTT.

Kepala BNNP NTT, Brigjen Polisi Muhamad Nur berharap dengan kegiatan ini makin meningkatkan kewaspadaan semua pegawai BNNP NTT agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba karena apabila kedapatan menggunakan narkoba maka sanksi bagi pegawai BNN adalah dipecat. (*/bnnpntt-dure)