Beranda Bisnis IMO NTT Gandeng PT Debi Enterprise dan IWAPI Bangun Bisnis E Commerce

IMO NTT Gandeng PT Debi Enterprise dan IWAPI Bangun Bisnis E Commerce

194
0

Kota Kupang, Ranaka-news.com – Era Digital dan Informasi saat Ini mengharuskan kita melek dan ikut berkompetisi. Menyikapi Kondisi tersebut Ikatan Media Online (IMO) NTT bersama PT Debi Enterprise Jakarta dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Kupang bersinergi mengembangkan peluang usaha dengan sistem E Commerce.

Untuk diketahui, Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem Elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis (=Wikipedia)

Pertemuan singkat dan penuh keakraban dirangkai Buka Puasa Bersama dilaksanakan di Mai Falie (MF) Cafe kompleks Subasuka Fashion Outlet Oebobo, Selasa/29 Mei 2018 petang. Perwakilan Iwapi Kota Kupang, Riesta Megasari, Presdir PT Debi Enterprise, Dewi Ambar Sari dan para Pengurus IMO NTT larut dalam Diskusi mendalam tentang Pemberdayaan Ekonomi bagi para Pemilik Media yang tergabung dalam IMO NTT.

Mencermati Kondisi pemasaran Komoditas dan bisnis unggulan NTT yang belum dikelola secara profesional. Terbertik ide untuk dilakukan proses pemasaran dengan sistem E Commerce. Hasil Pertemuan tersebut mengerucut pada Kerja sama Bisnis E Commerce yang Akan dikelola secara Bersama antara IMO NTT dan PT Debi Enterprise.

Dewi Ambar Sari menyanggupi Kerjasama dengan IMO NTT yang akan dituangkan dalam MoU untuk mengelola pemasaran Komoditas dan Bisnis Unggulan dengan sistem E Commerce.

“Kami memberikan peluang bagi IMO NTT untuk memberikan Data Data akurat dari NTT bagi kelengkapan E Commerce Indonesiaukm.net akan menjadi pusat Informasi Komoditas dan Pariwisata Indonesia “, tandas Dewi Ambar Sari.

Riesta Megasari dan DPW IMO NTT berencana akan merilis salah satu aplikasi bisnis online yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Mulai dari informasi, kebutuhan barang dan lainnya, dan bisnis ini akan dikelolah oleh para pemegang saham yang bersedia berinvestasi.

“Kita akan merilis sebuah Aplikasi Berbasis E Commerce yang akan memenuhi permintaan akan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Kupang dan NTT “, jelas Megasari.

Ketua IMO NTT, Fren Lutrun katakan “IMO adalah organisasi badan usaha yang dalam kiprahnya harus bisa mampu membawa anggota untuk tetap berkompetisi bisnis sesuai perkembangan zaman “.

“Karena itu, saya kira pertemuan ini benar-benar-benar luar biasa dan akan kita tindaklanjuti pasca pemilihan dan pelantikan Gubernur NTT yang baru. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Dewi dan Ibu Mega yang dengan senang hati bergabung dan menjadikan kita kuat kedepannya”, jelas Fren Lutrun.

Dipenghujung pertemuan itu, Ketua DPW IMO NTT, Fren Lutrun berharap, meskipun IMO dari sisi usianya tergolong baru, namun semangat dan kebersamaan yang ada ini diyakini bakal menjadikan seluruh anggota pemilik media online yang bergabung akan bisa mendapatkan manfaat suatu saat nanti.

Sekretaris IMO NTT menutup Pertemuan tersebut menegaskan bahwa dengan Kehadiran IMO ini sangat membantu. “Karena itu mari, kita melangkah bersama, jaga Komitmen agar IMO kedepan lebih baik. Kita akan bergerak secara maksimal, usai pelantikan dan deklarasi nanti”, kata Sekretaris IMO NTT menutup pertemuan itu. (*/dure)