Beranda Politik Ayub Titu Eki Ditemui Emi Nomleni Secara Adat Timor

Ayub Titu Eki Ditemui Emi Nomleni Secara Adat Timor

179
0

NTT, Ranaka-news.com – Emellia Julia Nomleni (Cawagub Perempuan) dalam perhelatan Pilgub 2018 bersama ratusan tokoh adat mengunjungi Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Sabtu/9 Juni 2018. Ratusan tokoh adat itu berasal dari Bena, Oenlasi, Soe dan Kupang.

Natoni (Tutur Adat Timor) disertai persembahan khas adat Timor secara bergantian menjadi penyemangat rasa pada pertemuan terbatas di Rumah Jabatan Bupati Ayub Titu Eki.

Sebagai Bupati Kabupaten Kupang, Titu Eki mengaku bangga dengan cara sosialisasi yang dilakukan Mama Emi, sapaan Emellia, karena selalu melibatkan para tokoh adat. “Secara budaya saya kagum dengan cara-cara yang dilakukan Ibu Emi yang selalu melibatkan para tokoh adat,” ujarnya kepada wartawan.

“Cara seperti Ini merupakan sebuah kehormatan di mata masyarakat. Karena bagi masyarakat NTT, yang juga merupakan masyarakat adat, cara yang dilakukan Mama Emi ini adalah upaya melibatkan mereka dalam dunia perpolitikan “ terang Ayub Titu Eki.

“Masyarakat akan merasa dihormati, karena pada dasarnya masyarakat ini merupakan masyarakat adat. Cara ini akan menarik banyak simpati,” jelasnya.

Walaupun penyambutan terhadap Mama Emi bersama tokoh adat ini tanpa sebuah persiapan yang matang, namun Titu Eki mengaku puas. “Saya merasa dihargai. Banyak orang yang datang ke sini, dan sebagai tuan rumah, saya harus terima mereka dengan senang hati,” ujar Ayub Titu Eki.

Usai acara penerimaan, Bupati Kupang tersebut mempersilakan Mama Emi untuk terus melakukan kampanye di wilayah-wilayah Kabupaten Kupang. “Pintu kabupaten akan selalu terbuka untuk Ibu bersosialisasi. Selebihnya Tuhan akan ikut bekerja,” tegasnya.

Pertemuan penuh keakraban yang tidak disangka sangka tersebut, diiringi dukungan tak terhingga dari tokoh adat yang mewakili masyarakat sedaratan Timor. (*/tim-dure)