Beranda Health Manfaat Pelayanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja Bagi Masyarakat Pemudik

Manfaat Pelayanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja Bagi Masyarakat Pemudik

302
0

KUPANG, Ranaka-news.com – Pelayanan Kesehatan Gratis yang diadakan oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur saat hari Raya Idul Fitri di Bandara Eltari Kupang, Rabu (5/6/19) mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang hendak berangkat mudik.

Masyarakat pemudik terus antri di tempat yang disediakan Jasa Raharja di pelataran Bandara Udara El Tari guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Salah satu warga yang akan berangkat menuju Kabupaten Rote Ndao Karsem Lakabela saat di wawancara awak media Ranaka-news.com mengatakan saya baru pernah mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini.

Menurut Karsem, saya hanya tes kesehatan saja apakah saya sehat atau ada mengidap penyakit apa. Tapi setelah pemeriksaan kami juga diberi obat. Saya belum tahu apakah obat ini cocok atau tidak. Tetapi pada intinya program pengobatan ini sangat bermanfaat bagi kami”.

“Kalau saya merasa manfaat bagi kami pasti ada karena dengan kegiatan ini kita bisa cek kesehatan kita. Selama ini karena kesibukan kita tidak mengecek kesehatan tetapi dengan adanya pengobatan ini sangat membantu kami untuk memgecek kesehatan”. Ujar Karsem

Harapan saya kalau bisa ke depan pelayanan kesehatan lebih banyak lagi jangan hanya pas saat hari-hari besar kegiatan ini dilaksanakan. Kalau bisa mungkin sebulan sekali atau Tiga bulan sekali pengobatan gratis bagi masyarakat. Walaupun sudah ada BPJS. Kalau di tempat umum seperti inikan semua orang bisa mendapatkan manfaatnya.

Manfaat Bagi Pengendara

Sementara itu Juhrizal Jamiati mengatakan Pelayanan pengobatan gratis dari Jasa Raharja sangat bermanfaat bagi kami terutama yang mengendarai kendaraan seperti kami. Kami yang mengendarai kendaraan tentu membutuhkan stamina yang fit.

” Ya ini bagus karena ada pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terutama bagi kami yang mengantar keluarga mudik tentu mengendarai kendaraan. Kami yang mengendarai tentu membutuhkan stamina yang fit. Seperti saya tadi sempat ngantuk saat mengendarai kendaraan jadi mereka bisa memberikan vitamin untuk stamina kembali vit”. Kata Juhrizal

“Untuk pelayanan sendiri kita coba dan pada dasarnya baguslah. Obatnya gratis, kita berterima kasih kepada pihak Jasa Raharja karena telah mengadakan pengobatan gratis ini’. Juhrizal

“Jadi maanfaat dari pembayaran iuran Jasa Raharja pada saat kami memperpanjang STNK bukan pada saat mengalami kecelakaan saja tetapi saat seperti kegiatan pengobatan gratis dari Jasa Raharja ini sangat membantu kami. Jadi ini manfaatnya bagi kami. Jadi kita bayar premi ada fit backnya atau ada manfaatnya seperti saat ini.”. Kata Juhrizal

Frekuwensinya saya baru tahu dan baru pertama kali atau mungkin sudah beberapa kali tetapi harapan saya kalau bisa rutin bukan cuma pada even hari raya saja. Tidak semua orang pergi memeriksa kesehatannya mungkin karena kesibukan dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. (Rbt)

KOMENTAR ANDA?