Beranda Nasional Pengurus DPP Golkar Desak Ketum Gelar Rapat Pleno

Pengurus DPP Golkar Desak Ketum Gelar Rapat Pleno

190
0

KUPANG, Ranaka-news.com –Sejumlah pengurus pleno DPP Partai Golkar yang diwakili ketua bidang Kebudayaan Ulla Nuchrawati, Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat Marlinda Purnomo, anggota bidang pemuda DPP Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi, menyerahkan surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Surat itu berisikan desakan terkait kewajiban DPP Partai Golkar untuk segera melaksanakab rapat pleno sebagai mana yang diamanatkan konstitusi parta dalam AD/ART bahwa sekurang-kurangnya satu kali dalam dua bulan wajib menyelenggarakan rapat pleno.

“Sebagaimana diketahui sejak 2019 hingga saat ini DPP belum pernah melaksanakan rapat pleno yg dimaksud,” ujar Nofel Saleh Hilab, Senin (5/8/2019) dari Jakarta.

Nofel menjelaskan, sejumlah hal yang patut disampaikan ke Ketua Umum diantaranya, Golkar sebagai salah satu partai pendudukung Preaisen Jokowi dan Maruf Amin perlu segera menentukan langkah strategis untuk mensukseskan kepimpinan nasional 2019-2024. “DPP Partai Golkar perlu segera membicarakan dan mengambil sikap terhadap perkembangan situasi internal Partai Golkar setelah pelaksanaan pemilu serentak 2019,’ jelas Nofel.

Dia juga menjelaskan, Rapat Pleno merupakan forum pengambilan keputusan strategis Partai Golkar dibawah Munas, Rapimnas dan Rakernas untuk menetapkan keputusan dan kebijakan partai sebagai pelaksanaan AS/ART, Keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas, juga untuk mendengarkan laporan kebijakan Ketua Umum.

Nofel mengayakan, surat desakan rapat pleno tersebut sudah diterima langsung oleh Wasekjen DPP Golkar, Hakim Komarudin dan Kepala Sekertariat Golkar, Romly. **llt


Reporter: Ricky Anyan