Beranda Politik Calon Wakil Bupati Malaka Wandelinus Taolin Resmi Daftar di Partai Golkar

Calon Wakil Bupati Malaka Wandelinus Taolin Resmi Daftar di Partai Golkar

191
0

MALAKA, Ranaka-news.com –Wandelinus Taolin, Anggota DPRD Kabupaten Malaka, resmi menyandang gelar Bakal Calon Wakil Bupati Malaka usai mendaftarkan diri di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (20/08/2019).

Demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan usai memimpin Rapat Pleno Penetapan Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Malaka di Sekretariat Partai Golkar Malaka di Haitimuk, Selasa (20/08/2019).

“Informasi yang kita dapat, hari ini beliau (Wandelinus Taolin, Red) telah menfaftar di DPP Partai golkar untuk Calon Wakil Bupati Malaka”, ujar Adrianus sambil menunjukkan beberapa foto kegiatan Wandelinus Taolin di Kantor DPP Partai Golkar yang diterimanya melalui pesan WhatsApp.

Dalam satu foto, tampak Wandelinus Taolin datang ke Kantor DPP Partau Golkar bersama Alfons Klau, yang dalam Pilkada 2015 lalu menjadi koordinator pemenangan paket SBS-DA. Keduanya mengenakan baju kuning. Dalam foto lain, Wandelinus dan Afons berpose bersama seorang staf kantor DPP yang sedang menunjukkan sebuah map berisi berkas, yang diduga merupakan berkas persyaratan yang dibawa Wandelinus saat mendaftar.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Wandelinus membenarkan jika dirinya telah mendaftar di Partai Golkar untuk ikut bertarung di Pilkada Malaka tahun depan.

“Iya benar, saya sudah daftar tadi pagi”, ujar Wandelinus singkat.

Wandelinus mengaku, dirinya memutuskan untuk mendaftar di Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Malaka 2020 karena permintaan masyarakat.

Dengan pendaftaran tersebut, Wandelinus siap bersaing dengan beberapa bakal calon Wakil Bupati lainnya yang telah mendaftar lebih dahulu di Partai Golkar, seperti Ventje Yakob Roman Abanit, Balthasar Manek, Thresia Un dan Yos Un.

Para Bakal Calon tersebut akan diseleksi Partai Golkar melalui mekanisme survey sebelum ditetapkan menjadi calon wakil bupati usungan Partai berlambang beringin ini.*(john germanus)


Reporter: Robert