Beranda Pendidikan STIPAS KAK Buka Tahun Ajaran Baru Dengan Perayaan Ekaristi

STIPAS KAK Buka Tahun Ajaran Baru Dengan Perayaan Ekaristi

394
0

KUPANG, RANAKA-NEWS.com.-Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) membuka tahun ajaran baru dengan perayaan ekaristi yang dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STIPAS KAK, Rabu (2/9/2019)

Perayaan syukur tersebut dipimpin RD. Ermanus Fkun didampingi oleh enam Imam Konselebran yakin RD. Emanuel B.S Kase, RD. Florens Maxi Un Bria, RD. Aloisyus Monteiro, RD. Emanuel Je’e Mali, RD Fransiskus K. Mamu dan RD. Yeremias Siono. Perayaan ekaristi tersebut sekaligus perayaan syukur Imam baru pasca pentabisan pada tanggal 17 Juni 2019 lalu.

Perayaan syukur tersebut dipadukan dengan pelepasan RD. Fransiskus K. Mamu dan Ibu Anastasia Nara Tobi yang sebelumnya mengabdi sebagai Dosen dan Pegawai pada STIPAS KAK. Perayaan ekaristi tersebut mengangkat tema “Bertumbuh Dalam Tantangan”.

Dalam sambutan RD. Ermanus Fkun menyampaikan kisah perjalanan pastoralnya sekaligus menyampaikan syukur terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukungnya.

“Pada tanggal 26 juni 2016 bersama para Imam di Lembaga ini merayakan misa Pelepasan setelah menjalankan Tahun Orentasi Pastoral, pada tanggal 17 juni 2019 saya di tabiskan menjadi Imam Tuhan. Sukses hari ini bukan hebatnya saya tetapi dukungan dan doa dalam menjalankan masa panggilan ini.
Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada semua yang telah mendukung serta perhatian yang diberikan kepada saya sehingga menjadi imam dan bisa memimpin misa di tempat ini, tolong doakan saya dalam tugas saya di keuskupan Padang- Sumatera Barat, ” tandas RD. Ermanus Fkun.

Sementara itu, RD. Fransiskus K. mamu mewakili Ibu Anastasi Nara Tobi mengatakan pamit bukan terminal akhir, ujung jumpa awal pisah, tetapi pamit adalah pasti aku mencintai dan ingat STIPAS KAK.

“STIPAS KAK adalah Rumah katekis Samaria yang murah hati. Karena STIPAS KAK mengajarkan saya bagaimana mencintai orang. Kami di Lembaga ini juga karena cinta Tuhan dan kami pergi juga karena Cinta Tuhan, oleh karena itu pesan terakhir dalam sambutan ini, jadilah STIPAS KAK Lembaga yang teduh tandas RD. Fransiskus K. Mamu,” ungkapnya.

RD Emanuel B.S Kase selaku Ketua STIPAS KAK mngucapkan terima kasih kepada RD. Ermanus Fkun, RD Fransiskus K. Manu serta Ibu Anastasi Nara Tobo yang telah bersama-bersama selama bertahun-tahun dan telah memberi warna tersendiri sehnigga lembaga bisa mendapat akreditasi B.

“Mari kita sama- sama terus menjaga dan merawat sehingga STIPAS KAK tetap mulia jaya,” ungkapnya.

Diakhir acara ini lembaga STIPAS KAK serta perwakilan masing- masing tingkat memberikan cendera mata kepada RD. Ermanus Fkun, RD Fransiskus K. Mamu dan Ibu Anastasi Nara Tobo.

Penulis : Vallo