Beranda Daerah Tak Ada Papan Informasi, Masyarakat Pertanyakan Pengelolaan DD di Desa Golo Tolang 

Tak Ada Papan Informasi, Masyarakat Pertanyakan Pengelolaan DD di Desa Golo Tolang 

292
0

BORONG, RANAKA-NEWS.Com – Tak ada papan informasi, masyarakat pertanyakan pengelolaan dana Desa Tahun 2019 di Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Sala satu tokoh muda Desa Tolang, Edvon Mulianto, menyampaikan hal itu kepada media ini, Kamis (5/9/2019) melalui sambungan telepon pribadinya. Edvon mengatakan spanduk transparansi anggaran DD 2019 Golo Tolang belum  sama sekali di pasang, padahal masa periode kades sudah berakhir.

Lanjut Edvon, dirinya telah menyampaikan ke Ketua BPD tentang hal itu, beliau menjawab nanti akan dipasang seletelah selesai LPJ kades. “Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa desa lain ada pemasangan spanduk transparansi anggaran, meskipun akan ada pemilihan kepala desa lagi,” ungkapnya.

Edvon menambahkan semua masyarakat mengharapkan sistem pengelolaan DD yang transparan, melalui spanduk itu masyarakat mengetahui tentang semua anggaran pembangunan yang ada.

“Masalah ini awalnya sudah saya sampaikan waktu rapat sosialisasi Pilkades, Ketua BPD dan mantan  kades, mengaku tunggu tanda tangan  bupati baru terbit transparansi penggunaan anggaran dana desa. Padahal melihat fakta desa lain, transparansi penggunaan anggaran dana desa sudah terbit bahkan masa jabatan belum selesai, inikan Lucu.sudah jelas himbauan dari kepala dinas PMD Manggarai Timur, diwajibkan semua Desa untuk memasang spanduk transparansi anggaran untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi,” jelasnya.

Sementara itu, Moses warga masyarakat Golo Tolang lainnya menyampaikan, sampai sekarang masyarakat tidak melihat ada pemasangan spanduk tersebut. “Kalau memang itu diwajibkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses imformasi, ya harus dipasang. Itukan sangat penting, jadi kenapa tidak pasang, kami berharap dinas PMD Manggarai Timur untuk melihat hal ini, kami sebagai masyarakat hanya ingin yang terbaik sajasaja,” terang Moses.

Sampai dengan berita ini diturunkan, media ini belum berhasil meminta komfirmasi Fabianus Tangging, mantan Kepala Desa Golo Tolang periode 2014-2019.(Dharma)