Beranda NTT Menyongsong Harhubnas, Dinas Perhubungan NTT Gelar Kegiatan Perhubungan Mengajar

Menyongsong Harhubnas, Dinas Perhubungan NTT Gelar Kegiatan Perhubungan Mengajar

151
0

KUPANG, RANAKA-NEWS.com Menyongsong  Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada 17 September mendatang, Dinas Perhubungan Provinsi NTT menggelar kegiatan perhubungan mengajar bertempat di hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang, Jumat (6/9/2019).

Kepala Dinas Perhubungan NTT melalui Sekretaris Dinas Perhubungan NTT, Yosef Rasi, S. Sos, M. Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahun tentang sektor perhubungan kepada masyarakat agar memahami peran sesungguhnya dari transportasi perhubungan untuk Indonesia dan masyarakat secara keseluruhan.

“Tersalurnya informasi dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi serta pelayanan sektor perhubungan yang terdiri dari sub sektor darat, laut, udara dan perkeretapian  kepada peserta,” jelasnya.

Yosef menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka pemanfaatan  kesempatan untuk pengembangan diri dan dapat berkarya di sektor perhubungan sesuai peluang dan kesempatan yang diberikan berdasarkan regulasi yg diatur.

“Kegiatan ini juga berkaitan dengan informasi kependidikan kita, sesungguhnya perhubungan menyiapkan banyak sekali sekolah-sekolah kedinasan yang belum semua orang tahu termasuk yang ada di kita,” ungkapnya.

NTT menurutnya jarang memilih sekolah perkeretaapian sebagai salah satu pilihan, padahal banyak sekali kebutuhan kesana.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam momentum peringatan Harhubnas saja, tetapi juga pada momen yang lain yang terencana dan terjadwal sesuai aturan dan akan menjangkau seluruh NTT sabagai daerah kepulauan,” tutupnya. (MD)