Beranda Politik Stevanus Lalong Nyatakan Diri Maju Calon Kades Lembur

Stevanus Lalong Nyatakan Diri Maju Calon Kades Lembur

434
0

BORONG, RANAKA-NEWS.com Stevanus Lalong, S.Pd resmi mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa (Kades) Lembur, Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, NTT. Pendaftaran dirinya sebagai calon kepala desa dihantar para pendukungnya dari rumah kediamannya di Mbapo Desa Lembur, Sabtu (7/9/2019).

Di Kantor Desa Lembur, tetua adat yang mewakili rombongan menyampaikan maksud kedatangan mereka dalam bahasa adat, ‘kepok’ kepada ketua panitia, Edivasius Rokus dan anggota.

Stevan Lalong, S.Pd calon Kades Lembur diterima Ketua Panitia 

Kepada media, dirinya masih bungkam soal visi-misi serta program kerja jika terpilih sebagai Kades Lembur.

“Saya dan ibu serta keluarga sepakat untuk maju sebagai calon Kades Lembur. Visi-misi dan program kerja sudah saya rancang. Saya berani mengundurkan diri dari guru, tentu karena cinta dan prihatin akan Lembur. Oleh karena saat ini panitia masih melakukan penjaringan melalui mekanisme pendaftaran maka kita mejaga etika dan seni berpolitik,” ungkapnya sambil tersenyum.

Dirinya menjelaskan, ada saatnya hal itu disampaikan ke khalayak umum terkait mengapa maju sebagai calon Kades Lembur dan bagaimana membangun Lembur jika dipercaya rakyat. Menyinggung soal apakah itu bagian dari strategi, dirinya mengamini.

“Pada prinsipnya kita menunggu jadwal dari panitia karena menyangkut hal politik dan ini masih dirahasiakan serta merupakan sebuah strategi politik,” ungkapnya dengan nada santai.

Walau masih dirahasiakan, dirinya optimis dipercaya rakyat Lembur. Dirinya mengimbau kepada seluruh warga Lembur agar menjaga keamanan dan kedamaian menjelang pemilihan Kades Lembur Oktober mendatang.(*)