Beranda NTT 200 Siswa di Kota Kupang Ikuti Kegiatan Perhubungan Mengajar, Ini Tujuannya

200 Siswa di Kota Kupang Ikuti Kegiatan Perhubungan Mengajar, Ini Tujuannya

313
0
Suasana Kegiatan Perhubungan Mengajar di NTT (foto ranaka-news.com)

KUPANG, RANAKA-NEWS.com Kegiatan  Perhubungan Mengajar di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diikuti oleh 200 siswa dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), bertempat di Hotel Swiss Bellin kristal kupang, Jumat (6/9/2019). menghadirkan pemateri dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI).

Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yaitu memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi, meningkatkan kesadaran dan keselamatan bertransportasi dan mensosialisasikan sekolah-sekolah kedinasan di Lingkungan Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII Kupang NTT – I Ketut Suhartana, S.SiT, MT

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII Kupang, I Ketut Suhartana,S.SiT,MT menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terkait dengan peran serta Kementerian Perhubungan dalam pembangunan.

“Kita memberikan sosialisasi kepada peserta terkait peluang-peluang dalam industri Perhubungan. Tadi pertanyaan banyak terkait dengan apa-apa yang harus mereka siapkan pada saat masuk di dunia industri Perhubungan,”ujar Ketut Suhartana.

Lanjutnya, Industri Perhubungan harus diisi oleh Sumber Daya Manusia dengan skill yang bagus dan memiliki kompetensi yang cukup untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 7 Pelayaran Kota Kupang, Yeftasina M.A. Nitti menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dalam memfasilitasi anak-anak untuk mengikuti kegiatan BST dan buku pelaut di sekolahnya.

“Dengan adanya kegiatan Perhubungan Mengajar sangat membantu kami untuk memfasilitasi kedepan agar anak-anak ini bisa mengikuti kegiatan yang namanya BST dan mengurus buku pelaut, ini MoU kami,harapanya agar anak-anak dapat menerapkan apa yang dijelaskan narasumber,”ujar Yeftasina.

Wakil Kepala Sekolah SMK Swasta Kelautan Mentari Kupang, Emilius Banu mengharapkan agar kegiatan tersebut terus diadakan kedepannya.

“Kegiatan Perhubungan Mengajar ini sangat bagus, kalau bisa jangan putus, ada tindak lanjut karena ini sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa,”pungkas Emilius. (MD)