Beranda NTT 7 Program Unggulan 100 Hari Kerja Bupati Sumba Barat Daya

7 Program Unggulan 100 Hari Kerja Bupati Sumba Barat Daya

306
0

KUPANG, RANAKA-NEWS.com –Pelantikan Bupati dan Wakil  Bupati Sumba Barat Daya ( SBD) dr.Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, S.IP oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang, Minggu (8/9/2019).

Bupati SBD dr.Kornelius didampingi Wakilnya Marthen Cristian, usai dilantik kepada awak media di Restoran Nelayan Kupang  Bupati Kornelis menyampaikan bahwa 7 Jembatan Emas yang merupakan program unggulan mereka diharapkan akan membawa masyarakat Sumba Barat Daya menuju kesejahteraan. Tujuh Jembatan Emas tersebut yaitu: Desa Bercahaya, Desa Berair, Desa Berkecukupan Pangan, Desa Sehat, Desa Cerdas, Desa Tentram, dan Desa Wisata.

“Kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sumba Barat Daya, kami ingin menunjukan bahwa 7 jembatan emas yang menjadi program kami akan kami upayakan terwujud selama masa pemerintahan kami,” ungkap Bupati Kornelis.

Bupati Kornelis menjelaskan bahwa untuk Desa Bercahaya,pihaknya akan mengupayakan agar setelah 5 tahun kepemimpinan tidak ada lagi yang gelap.

Untuk Desa Berair, Ia mengatakan bahwa akan mengupayakan agar secepatnya menemukan sumber- sumber mata air yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat.

“Jika air sudah ada dan memenuhi kebutuhan masyarakat, maka akan dioptimalkan pula untuk pertumbuhan pangan. Ini juga untuk mendukung desa sehat yang kemudian akan berdampak pada tercapainya desa pariwisata,” ujarnya.

Demikian pula halnya dengan Desa Cerdas, pihaknya akan mengupayakan segala daya untuk meningkatkan sumber daya manusia Sumba Barat Daya, sehingga cita- cita terwujudnya masyarakat yang cerdas dapat tercapai.

“Saat ini buta hufuf masih tinggi, tidak hanya mereka yang bukan usia sekolah tetapi bahkan ada yang 9 sampai 10 tahun telah memperoleh pendidikan namun masih buta huruf. Untuk itu kami akan mengajak seluruh komponen untuk berjuang bersama mengatasi hal ini,” tegas Bupati Kornelius.

Menurutnya, untuk mewujudkan 7 jembatan emas tersebut pihaknya akan mengambil langkah dan melakukan gerakan- gerakan cerdas,termasuk membangun kemitraan dengan seluruh komponen.

“100 hari kerja, kami akan berupaya agar masalah urgen yang dialami oleh masyarakat SBD dapat teratasi, mulai dari birokrasi sampai pada permasalahan lainya. Permasalahan Birokrasi akan dibenahi menurut norma yang benar,” tandasnya.

Lanjut dia berkaitan dengan banyaknya masalah dana desa, hal tersebut juga akan dibenahi, dimulai dari akar permasalahannya. (TD)