Beranda Manggarai Timur Papan Informasi DD Disoalkan Warga, Kades Golo Tolang Angkat Bicara

Papan Informasi DD Disoalkan Warga, Kades Golo Tolang Angkat Bicara

300
0
Kades Golo Tolang, Fabianus Tangging (doc. pribadi)

BORONG, RANAKA-NEWS.comKepala Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, NTT, Fabianus Tangging saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pribadinya terkait pengelolaan Dana Desa (DD) yang disoalkan warganya mengatakan, pengelolaan Dana Desa di Desa Golo Tolang semuanya transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi oleh pemerintah desa. Hal itu disampaikannya, Senin (9/9/2019).

Tentang papan informasi, Kades Fabianus mengakui hal itu dan pihaknya akan segera memasang baliho/papan informasi APBDes tahun anggaran 2019 itu.

“Benar adik, memang tidak ada papan informasi di Desa Golo Tolang, tidak ada dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), tapi kami tetap usahakan papan informasinya di APBDes perubahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, media ini memberitakan terkait ketiadaan papan informasi pengelolaan dana desa yang disampaikan oleh salah satu tokoh muda Desa Golo Tolang, Edvon Mulianto.

Mulianto menyampaikan spanduk transparansi anggaran DD 2019 Desa Golo Tolang belum sama sekali dipasang, padahal masa jabatan kades sudah berakhir.

“Masalah ini awalnya sudah saya sampaikan waktu rapat sosialisasi Pilkades, Ketua BPD dan mantan  kades mengaku tunggu tanda tangan  bupati baru terbit transparansi penggunaan anggaran dana desa,” terang Mulianto, Kamis (5/9/2019) lalu.

Penulis: Yustinus Darmowuyono

Editor: Mathildis Din