Beranda Jawa Timur Pemuda Katolik Ngerumpi bersama WKRI dan Seksi Kitab Suci Paroki St. Joseph...

Pemuda Katolik Ngerumpi bersama WKRI dan Seksi Kitab Suci Paroki St. Joseph Sukabumi

178
0

SUKABUMI, RANAKA-NEWS.com –Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi mengadakan kegiatan Ngerumpi Asyik di Gedung Keluarga Kudus Paroki St. Joseph Sukabumi pada Minggu (15/9/2019)

Kegiatan ini dihadiri 235 peserta yang terdiri dari Pastor Paroki, Suster, Orang Muda, Orang Tua dan Lansia. Adapun tema yang diambil oleh panitia adalah Ngerumpi Asyik : KATOLIK ITU APA?

Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Sukabumi Felix Arberd mengatakan, kita sebagai orang katolik harus betul-betul mengetahui katolik itu lebih mendalam dan juga belajar tentang kehidupan bermasyarakat karena kita termasuk minoritas di Kota Sukabumi.

“Ngerumpi kita kali ini paling seru karena bukan menceritan tentang kejelekan orang, karena biasanya orang memandang kalau ngerumpi itu konotasinya negatif, tetapi kali ini kita ngerumpi asik tentang kebaikan sehingga peserta ngerumpi pulang dari tempat ini dengan membawa berkat bagi banyak orang”, kata ketua PK Kota Sukabumi

“Hari ini kita akan ngerumpi asyik bersama tokoh nasional, rohaniawan dan budayawan yaitu Romo Franz Magnis Suseno, SJ. kita akan mengulas bersama Romo Franz tentang katolik itu apa? Membahas dinamika -dinamika katolik dalam kehidupan bermasyarakat yang dipandu oleh moderator Paulus Widiyantoro.

Sementara itu  Kanisius, mengemukakan kegiataan ini berlangsung meriah karena didukung bantuan para donatur yang menyumbang doorprize. Adapun doorprize utamanya yaitu menginap di Swiss Belthotel Jimbaran Bali selama 2 hari.

“Saya merasa bangga sekali kegiatan ngerumpi hari ini bisa berjalan dengan baik dengan melihat antuasias dari peserta juga luar biasa dalam memberikan pertanyaan yang kritis kepada Romo Magnis”, pungkas Kanisius.

Penulis: Jimmin Efranto

Editor   : Mathildis Din