Beranda NTT Gelar KSN, PMKRI St. Thomas Aquinas Fokus Tiga Isu Utama

Gelar KSN, PMKRI St. Thomas Aquinas Fokus Tiga Isu Utama

269
0

KUPANG, RANAKA-NEWS.com –Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas menggelar Konferensi Studi Nasional (KSN) di Kupang, pada 17-21 September 2019.

Konferensi Studi Nasional ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD Maxi Un Bria, Pastor Moderator PMKRI Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius di Gereja Katolik Paroki Maria Assumpta pada, Selasa malam (17/9/2019).

Selain pelaksanaan konferensi yang menjadi agenda internal PMKRI, PMKRI juga menggelar seminar nasional dengan tema “Pembangunan Berkelanjutan Dalam Memperkokoh Ketahanan Nasional Menuju Indonesia Emas 2045”.

Seminar tersebut berlangsung di Millenium Ballroom pada Rabu (18/9) dan dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kampus di Kota Kupang, maupun organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan.

Juventus Prima Yoris Kago, Ketua Presidium Pusat PMKRI St. Thomas Aquinas Periode 2018/2020 dalam sambutannya mengawali seminar, menyatakan bahwa KSN PMKRI merupakan bentuk refleksi kritis PMKRI dalam memberikan sumbangsih gagasan untuk turut menjawabi berbagai persoalan yang sedang terjadi di Indonesia.

“PMKRI fokus pada tiga persoalan utama, yakni HAM, Ekologi, dan Persatuan Indonesia,” ungkap Juventus, yang juga mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi, yang membuka KSN secara resmi, mengapresiasi PMKRI yang berinisiatif untuk menggelar kegiatan bergengsi tersebut di Kota Kupang.

Nae Soi berharap konferensi tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan tujuan pelaksanaan KSN.

Penulis: Boli Abon

Editor   : Mathildis Din