Beranda NTT Mahasiswa FKIP Undana Adakan Kegiatan di Stasi Noeltes

Mahasiswa FKIP Undana Adakan Kegiatan di Stasi Noeltes

357
0

KUPANG, RANAKA-NEWS.com –Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (BSB) FKIP Undana Menyelenggarakan kegiatan  pengabdian masyarakat, di Stasi Noeltes Paroki St.Yoseph Pekerja Penfui pada jumat 13–15 September 2019, dengan tema “Bunda Segala Bangsa mengabdi kepada masyarakat dengan semangat tiga benang merah”.

Ketua panitia Tepi Supermanto dalam sambutannya berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja sama dalam menyuseskan kegiatan ini. Kata Sudarmanto, jumlah rombongan yang hadir sebanyak 42 orang termasuk panitia, badan pengurus dan senior.

Ketua umum KMK, Marius Humau Menjelaskan BSB mengabdi dengan semangat tiga benang merah yaitu Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas merupakan dasar pijakan yang kuat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga stasi noeltes yang dengan ramah dan senang hati sudh mau menerima kami dengan baik.
Rombongan tiba di tempat dan di terima oleh Bapak Doris Amanahas selaku ketua stasi dan warga dengan ramah.

Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat antara lain Kerja Bakti,penghijauan,Bimbingan belajar untuk anak sekami, malam fraternitas,dan seminar ekonomi kerakyatan .

Salah satu Pemuda Katolik Kota Kupang sekaligus pemateri, Rofinus Lamawato mengatakan, kehadiran KMK di stasi ini merupakan bentuk konkrit pengabdian dengan meninggalkan segala kesibukan yang ada dan rasa terima kasih saya sampaikan untuk warga stasi Noeltes karena sudah menerima kedatangan adik-adik dengan senang hati.

“Adik-adik mahasiswa katolik harus mulai dan lebih untuk bermilitansi dengan semangat iman yang teguh dengan menjadikan warga stasi ini sebagai wadah panutan yang baik”, ujar Artos Tobiona.

Salah satu warga setempat yaitu Mama Kewa menyampikan kesannya yang luar biasa terhadap KMK BSB yang dengan semangatnya masing-masing untuk turun dan berbuat yang positif terhadap kami warga Noeltes,kami sangat senang ,mereka bagikan penghibur iman yang datang membawa kegembiraan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini juga merupakan bentuk kegiatan dalam rangka meyongsong Diesnatalis 25 Tahun KMK BSB Fkip Undana pada 13 oktober mendatang.

Penulis: Mario Langun

Editor   : Mathildis Din