Beranda Hukum Kriminal John Rihi : Peran Media Sangat Penting

John Rihi : Peran Media Sangat Penting

373
0

KUPANG, RANAKA- NEWS.com- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kemitraan antara Advokat dan Pers, pengacara kondang John Rihi, S.H, M.Hum mengatakan Advokat dan Media dua profesi ini hampir mirip yaitu sama- sama mengungkapkan kebenaran dan memberikan keadilan bagi yang membutuhkan.

Kata John, “saya contohkan banyak kasus yang kepastian hukumnya itu dipertanyakan baik orang yang melakukan maupun orang yang terlapornya, kadang- kadang ada kasus yang dilaporkannya itu berulang tahun kita pengacara yang penyidik mereka biasa saja dan tidak ada penyelesaian hukum, justru bisa terselesaikan dengan dukungan pemberitaan media. Peran media sangat penting,” ungkapnya saat duduk santai beomong dengan media bersama advokat.

Turut hadir pada kesempatan itu, yakni Samuel Haning, S.H,M.Hum, Benyamin Rafael, S.H, Marsel Radja, S.H.M.Hum, Melky Bale,S.H,M.Hum, Wesley Lay, S.H, John Mesak, S.H, Plt, Ketua penghubung KY RI NTT, Hendrik Ara, di cafe Rumah Kebun Penkase Alak, Sabtu ( 21/9/2019).

Pengacara senior akrab disapa John Rihi ini mengatakan, Diskusi bersama para Advokat dan pers, suatu wadah dimana ruang diskusi ini dibuka untuk input pendapat dari semua baik advokat maupun pers dengan begitu hubungan semakin mempererat.

” Saya mengapresiasi peran media sangat penting dalam penyelesaian kasus- kasus, terbukti peran media terus mengangkat lewat pemberitaan pers sebuah kasus yang tadinya mengendap akan terselesaikan dengan cepat. Saat ini saya punya ide untuk lebih mempererat lagi hubungan antara advokat dan pers,” katanya.

Pada momen yang indah itu juga pengacara Kondang ini memperkenalkan Homestay dan Cafe miliknya dengan beberapa fasilitas yakni karoke di lantai dua, kolam renang untuk orang dewasa dan anak- anak.

“Kedepannya saya yakin cafe ini akan menjadi obyek wisata baru di Kota Kupang. Mau ngopi bareng dengan karoke datang saja di Cafe Rumah Kebun Penkase Alak,” ungkapnya disela2 duduk beomong dengan media.

Mewakili media, Yopy Lati mengatakan, Ruang diskusi antara pengacara dan media, suatu wadah yang baik.

“Pengacara bisa bekerjasama dengan media dalam memberikan informasi terkait kasus yang sedang ditangani pengacara,” harap Yopy.

Sementara Pengacara senior, Benyamin Rafael, S.H, mengatakan wadah yang diinginkannya jauhkan gesekan dan perbedaan, harus bisa netral dalam memberi pelayanan yang adil bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan.

“Wadah yang akan dibentuk nanti satu warna dan sesuara dalam membela masyarakat lewat pemberitaan media tentang kebenaran dan keadilan bagi masyarakat yang mencari keadilan,” harap Pengacara senior Rafael.(MD)