Beranda Daerah Mempringati Hari Ulang Tahun Ke-4, Hipmatim Ende Gelar Misa Syukur

Mempringati Hari Ulang Tahun Ke-4, Hipmatim Ende Gelar Misa Syukur

218
0

ENDE, RANAKA-NEWS.com- Dalam Rangka Mempringati  hari Ulang Tahun Ke Empat, Organisasi Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur (HIPMATIM) Ende menggelar Misa Syukur. Di Sekretariat Hipmatim  Ende, Kelurahan Rewo Rangga, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende. Kamis, (19/9/2019).

 
Misa syukur ini dipimpin oleh Pater Paul, SVD dari manggarai tengah dan bekerja diparoki purere ende.
 
Pater Paul dalam kotbahnya berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi, berorganisasi itu penting, tetapi jangan sampai menghambat perkuliahan, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan jangan lupa pesan orang tua.
 
Ketua Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur, Petrus Nanggur, dalam sambutanya mengatakan, Usia Himpunan Mahasiswa Mangarai Timur (HIPMATIM) kalau kita samakan dengan manusia bahwa usianya belum apa-apa alias masih bayi, akan tetapi Hipmmatim tidak seperti apa yang kita pikirkan, Hipmmatim sudah mampu melahirkan sebagian manusia hebat dan obor dalam kegelapan di masyarakat.
 
Kata Petrus, itu semua adalah momentum yang tidak bisa kita hilangkan dan tidak bisa kita hindari. Namun kita semua memiliki progres, rancangan, rencana, dan tujuan, atas dasar kesepakatan bersama untuk mewujudkan visi, dan misi kita bersama .
 
“Hipmatim Ende berusia empat tahun, dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan secara konstitusional sesuai dengan visi dan misi kita bersama dan undang-undang 45 yang menjadi barometer dalam sebuah berorganisasi,”  Kata Petrus
 
“Loyal, Sabar, Kompak, Bersama, Bersatu, meskipun dalam perjalanan ada sesuatu yang membuat kita goyah, namun semua kita menyadari bahwa itu merupakan bagian dari perjuangan ” Tutur Petrus 
“Untuk itu kedepan mari kita singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkin untuk indinesia dan tanah air kita, melalui sektor organisasi ini, agar menjadi lebih dan bersahaja,” Pungkas Petrus.
 
Sementara itu, Penasehat Hipmatim Ende, Marsel Nande S.Pd.,M.Pd mengatakan, Organisasi Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur (Hipmmatim) ende tetap berdiri kokoh dan tetap menjadi rumah yang kuat.
 
Lanjut Marsel, hingga sampai saat ini genap empat tahun organisasi ini masih eksis dan solid, tetap lanjutakan perjuangan dan nantinya akan menerapkan atau mengaplikasikan kepada masyarakat.
 
” Himpunan Mahasiswa Maanggarai Timur (HIPMATIM) Ende telah melahirkan maanusia yang berguna di kehidupan masyarakat luas ” Tutup Marsel
 
Untuk diketahui Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur (HIPMATIM) Ende adalah salah satu wadah organisasi mahasiswa yg berdiri di bumi kelimutu.
 
Hipmmatim ende berdiri pada 19 september 2015. Hipmatim dibentuk dengan tujuan yang jelas yaitu untuk mnyatukan rekan rekan mahasiswa yg berasal dari manggarai timur yg belajar di kota pancasila ini.
 
Pada tahun 2015-2016, dan dipimpin oleh Nikolaus Tari S.Pd,  pada tahun 2016-2017, dipimpim  oleh Oktafianus Dolis S.Pd , pada tahun 2017-2018, dipimpin Oleh Quirinus Reman sedangkan pada tahun 2018 sampai sekarang dipimpin oleh Petrus Nanggur.

Penulis   : Yustinus Darmoyuwono