Beranda Daerah Sejumlah Proyek Di Desa Compang Deru Mangkrak, Di Duga Menghabiskan Anggaran Miliaran...

Sejumlah Proyek Di Desa Compang Deru Mangkrak, Di Duga Menghabiskan Anggaran Miliaran Rupiah

427
0

BORONG, RANAKA-NEWS.com- Sejumlah Proyek Di Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur Mangkrak, Diduga Proyek tersebut Menghabiskan Anggaran Miliaran Rupiah.

Proyek mangkrak tersebut yakni: tiga unit MCK dan ratusan meter Drainase. Proyek ini bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2015-2017 yang menelan anggaran miliaran rupiah.

Pantauan ranaka-news.com minggu (28/9/2019) dilokasi sejumlah proyek mangkrak tersebut belum ada tanda-tanda untuk pengerjaan lanjutan dari pemerintah desa setempat.

Proyek desa ini diantaranya: tiga unit MCK sampai saat ini belum rampung alias Mangkrak, ketiga unit mck tersebut dua diantaranya berlokasi di kampung cedeng, sedangkan satu unit berlokasi di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Deru.

Terpantau juga satu unit mck disisi kanan kampung cedeng, tanpa lubang wc, pipa ini dihubungkan dari closet lansung dibuang ke pemukiman warga setempat, pipa tersebut panjangnya kurang lebih 20 meter,

Sedangkan kondisi satu unit mck yang letaknya berada di sisi kiri kampung cedeng hancur berantakan, tidak ada tanda-tanda untuk perbaikan atau kerja lanjutan. terlihat kedua unit mck tersebut belum sama sekali digunakan oleh warga setempat.

Selain tiga unit mck, wartawan ranaka-news.com juga memantau Drainase jalan menghubungkan kampung cedeng menuju kampung cering. Terpantau diperkirakan ratusan meter drainase di beberapa titik tertentu sama sekali belum dikerjakan, titik tersebut tepatnya di tana wara, wae cabet, wae pateng, wae ri’i.

Sala satu warga kampung cedeng, desa compang deru, yang enggan namanya di mediakan ditemui media ini dilokasi mengatakan, proyek drainase ini di kerjakan tahun 2016 dan 2017.

“Kami tidak tahu adik (ase), kenapa drainase ini tidak dikerjakan, ini sudah dua tahun lebih dibiarkan begini saja,” Kata Dia

“Kami juga bingung pemerintah daerah (pemda) dalam hal ini inspektorat manggarai timur tidak turun langsung dilokasi, seandainya inspektorat manggarai timur turun langsung dilokasi dan menanyakan kami warga kampung cedeng, kami akan sampaikan semuanya,” Tutup Dia

Dia mengharapkan pemerintah desa setempat segera mengerjakan drainase yang belum dikerjakan dan mck. (Yustinus Darmoyuwono)