Beranda Berita Kota BPS Kota Kupang Gelar Rakor SPO 2020

BPS Kota Kupang Gelar Rakor SPO 2020

172
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kupang menggelar Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 Tingkat Kota Kupang. Dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota pada Selasa (17/3/2020).
Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kupang, Ramly K.T Kusumo, SP. MAP mengatakan tujuan rapat koordinasi ini untuk mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kupang agar melakukan Sensus Penduduk Online (SPO).
“Jadi rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk kita bisa mengajak seluruh PNS pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan sensus penduduk online karena memang salah satu segmentasi daripada SPO itu adalah ASN atau PNS. Sehingga dengan adanya rapat koordinasi ini semua pimpinan OPD bisa memantau seluruh ASN yang ada di wilayah OPD masing-masing bagaimana sudah melakukan SPO atau belum. Kita juga minta monitoringnya supaya kita bisa tahu bagaimana perkembangan semua ASN di lingkup kota ini sudah melakukan SPO atau belum,” ungkapnya.
Lebih lanjut Ramly menjelaskan bahwa BPS masih belum mencapai target SPO.
“Jadi kita memantau terus perkembangan progresnya, karena memang SPO kita segmentasinya tidak terlalu banyak, target kita hanya 22rb KK dari 79rb KK dan pencapaian kita sekarang sudah 39% terhadap target. Total sudah 10rb KK yang  melakukan SPO dan memang masih lambat. Ini kita pacu atau kejar sampai 31 Maret ini bisa sampai target,” jelas Ramly.
Ramly juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat kota Kupang agar segera melakukan SPO.
“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat kota Kupang untuk bisa melakukan sensus penduduk secara Online karena sensus penduduk ini sangat penting untuk kita memuktahirkan data kependudukan kita,” tutup Ramly. (Eddy Amasanan)