Beranda Birokrasi Instruksi Bupati Sumba Barat Antisipasi Covid-19 Sekolah Diliburkan Selama 14 Hari

Instruksi Bupati Sumba Barat Antisipasi Covid-19 Sekolah Diliburkan Selama 14 Hari

161
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, mengintruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk segera meliburkan siswanya selama 14 hari terkait merebaknya kasus Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Langkah ini kita ambil sesuai dengan arahan Gubernur NTT yang menginstruksikan untuk meliburkan seluruh anak sekolah dan jajarannya dalam mengantisipasi menularnya Virus Corona,” ungkap Niga saat rapat bersama seluruh Pimpinan OPD, Camat, serta Kepala Sekolah, pada Jumat (20/3/2020) di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.
Bupati Niga mengharapkan agar seluruh Kepala Sekolah untuk dapat berkoordinasi dengan satuan pendidikan didaerahnya sehingga libur ini dapat benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan. Seluruh satuan pendidikan agar dapat mengawasi anak-anak sehingga tidak keluar rumah.
Kepada seluruh tim medis baik itu dinas maupun rumah sakit dan puskesmas, bupati berpesan agar mengoptimalkan sosialisasi bahaya virus Covid-19 dan cara penanggulangan serta menjaga penularannya.
“Mohon disampaikan kepada masyarakat bahaya virus ini, dan sosialisasikan cara hidup sehat demi terjaganya masyarakat dari dampak terjangkitnya penyakit yang berbahaya ini,” ungkap Niga.
Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Drs. Dominggus Ratu Come, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si.  Pimpinan OPD, Kepala Sekolah, serta para Camat se-Kabupaten Sumba Barat. (YB)