Beranda Daerah Waspada Coronavirus, Anggota DPRD Matim Imbau Masyarakat Ikuti Arahan Pemerintah

Waspada Coronavirus, Anggota DPRD Matim Imbau Masyarakat Ikuti Arahan Pemerintah

480
0
BORONG, RANAKA-NEWS.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, Salesius Medi, fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengimbau semua masyarakat NTT terlebih khusus di Kabupaten Manggarai Timur agar tetap mengikuti langkah-langkah yang diarahan oleh pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19.
Saat dikonfirmasi wartawan Ranaka-News.com, melalui via telepon seluler, Sabtu (21/3/2020), menjelaskan bahwa soal Covid-19 itu adalah virus dunia, tentunya pemerintah tidak tutup mata untuk mengatasinya.
“Saat ini, Pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Gugus tugas ini melakukan koordinasi lintas kementerian, lembaga dan pemda dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Coronavirus. Sebagai Anggota Dewan Rakyat, jika kami mengatakan kepada semua masyarakat jangan panik, ya kami rasa masyarakat sudah panik, informasi Covid-19 ini kan sudah sejak lama beredar ke penjuru dunia,” ujarnya.
Setiap lembaga, aktivitasnya dibatasi untuk sementara waktu, di bidang pendidikan baik dari pendidikan usia dini (PAUD), SMP, SMA, sampai pada tingkat perguruan tingggi, dibidang kerohanian, ASN pun aktivitas dibatasi untuk sementara waktu.
Lanjutnya, beberapa hari lalu pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur sudah membentukan tim reaksi cepat, yang dihadiri setiap lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Masyarakat Manggarai Timur atau Manggarai Raya pada umunya, tetap ikuti sesuai langkah pemda dan kalau masyarakat dapat tips untuk antisipasi penangan Covid-19, ya di praktekan,” ujar Anggota DPRD Fraksi PDIP itu.
Medi mengharapkan pemerintah sesegera mungkin melakukan test massal sehingga akan bisa mengurangi penyebaran jangkitnya Coronavirus di tengah masyarakat.
Laporan: Iren Leleng