Beranda Daerah Masyarakat Lembata Perlu Waspada Covid-19

Masyarakat Lembata Perlu Waspada Covid-19

141
0
ADONARA, RANAKA-NEWS.com – Kabupaten Lembata masuk dalam zona merah ODP (Orang Dalam Pantauan) sama dengan Kabupaten Manggarai Barat, Sikka, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Sehingga sejak tanggal 8 maret sampai dengan saat ini, Pemerintah Kabupaten Lembata sudah sangat-sangat konkrit dalam memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus.
Masyarakat Lembata perlu waspada soal hal ini, virus ini bukan virus biasa melainkan ini merupakan virus dunia yang sangat-sangat mewabah akhir-akhir ini bahkan seluruh dunia waspada soal virus ini.
Berdasarkan data sudah sebanyak 11 orang ODP (Orang Dalam Pantauan) di kabupaten Lembata. Hal ini perlu di waspadahi oleh seluruh masyarakat Lembata. Dengan sebaran warga 5 orang dari Waipukang ile ape yang baru pulang dari Batam, 1 orang Waijarang yang baru pulang dari luar negeri, 3 dari Jakarta dan 2 orang yang saat ini ada di Maumere yang salah satunya sudah negatif corona.
Dalam diskusi singkat yang dilakukan oleh Ketua Permata dan Ketua Mawu, Hendra Langoday dan Arso Botungraba mengimbau agar seluruh masyarakat Lembata bahwa jangan panik selalu tetap waspada dan selalu ikuti aturan dari pemerintah soal mencegah dan menghindari Covid, jauhi keramaian, gunakan masker setiap saat berpergian, dan jangan lupa cuci tangan setelah bersentuhan dengan siapapun.
Ketua Permata, Hendra Langoday mengatakan, masyarakat Lembata jangan pernah menganggap hal ini hal yang biasa tetapi setidaknya lebih waspada, mawas diri dan selalu pada prosedur pemerintah dan aturan-aturan pemerintah yang di keluarkan untuk mencegah kemudian menjaga agar tidak terinfeksi atau terhindar dari virus tersebut.
Sementara itu, Ketua Mawu, Arso Botungraba mengatakan perlu ada tindakan tegas dari pihak Pemda Lembata dan Polres Lembata terkait dengan tempat-tempat keramaian di Kabupaten Lembata dan di titik-titik kumpul yang sudah menjadi tempat wisata yang sudah menjadi pusat keramaian misalnya, Pantai Harnus, Bukit cinta, dan lain-lain. (Vallo)