Beranda Pendidikan Kepsek SMPN 8 Ladur Diduga Gelapkan Dana PIP 64 Orang Siswa

Kepsek SMPN 8 Ladur Diduga Gelapkan Dana PIP 64 Orang Siswa

360
0

MANGGARAI, RANAKA-NEWS.com- Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri Delapan Ladur, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur Diduga Gelapkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Milik 64 Orang Siswa Anggaran 2019 Lalu.

Sala Satu orang tua siswa RC, saat bertemu dengan media ini di Kampung Lempis rabu, (18/3/2020) siang menjelaskan kami sebagai orang tua siswa tidak tau berapa nominal dana PIP yang terima anak saya, sedangkan uang sekolahnya sudah lunas, tetapi kok Kepseknya tidak berikan uangnya.

Pak, aku stres pande de kepala sekolah ho’o, kami jadinya bingung ngo bo kat ami lau sekolah, cai lau toe manga jelas kole, (Pak, saya stres perbuatannya kepala sekolah ini, kami jadinya bingung pergi di sekolah, sampai di sekolah tidak jelas lagi)”, katanya.

“Jujur pak, anaknya saya sudah bayar lunas uang sekolah, tapi dia tetap tidak terima uang PIP. lalu saya tanya ke bendahara, tapi bendahara sekolah suruh saya tanya ke kepala sekolah”, ujarnya.

sementara itu, salah satu orang tua siswa lain,  Vinsensius Mustasi mengatakan, pak anak saya juga sudah bayar setengah uang sekolah tapi waktu pencairan uang PIP dia hanya terima Rp. 200.000. Sementara kata dia, uang sekolah hanya Rp.600.000. yang menjadi pertanyaan kami uang sisanya kemana.

“Saya minta kepala sekolah teransparan kepada kami orang tua siswa yang menerima Dana PIP, jangan sepotong-sepotong saja”, ungkapnya.

“Kepela sekolah untuk tanggung jawab atas persoalan ini. dan kembalikan apa yang menjadi hak murid. kami pergi ke sekolah untuk minta pak kepala sekolah segera kembalikan uang pip. Karena keputusan kepala sekolah tanpa diketahui oleh orang tua murid”, tutupnya.

Hingga brita ini diturunkan, media ini mencoba menghubungi Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri Delapan (SMPN 8) Ladur melalui via telpon dan WhatsApp pribadinya, namun dirinya enggan merespon. (ME/RN)