Beranda Daerah Kodim 1613 Bersama Polres Sumba Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodim 1613 Bersama Polres Sumba Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

189
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Kodim 1613 Sumba Barat bersama  Polres Sumba Barat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada tempat-tempat umum dan perkantoran.
Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Kodim 1613 Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat tempat umum yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat seperti Lapangan Mandaelu, Rumah Sakit Lendemoripa, Jln Gajah Mada serta perkantoran Kodim 1613 Sumba Barat dan Kantor Cabang BRI Waikabubak. Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dilaksanakan pada Kamis,(26/3/2020).
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Dandim 1613/SB Letkol Inf Eko Wardono, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Shaleh,SH,S.I.K,M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg. Bonar Sinaga.
Sementara itu, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf Eko Wardono mengatakan kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Coronavirus (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumba Barat.
Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Eko Wardono mengimbau kepada masyarakat dengan cara yg efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 adalah dengan melakukan Sosial Distancing yaitu mengurangi kontak langsung antara manusia atau menjaga jarak tertentu, dengan berbagai cara seperti; menjahui keramaian atau pertemuan masal, menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak penting kecuali hal yang sangat mendesak saja lebih banyak di rumah usahakan untuk bekerja dan belajar serta yang lebih penting lagi selalu berdoa agar virus Covid-19, coronavirus cepat hilang dari negara Indonesia yang kita cintai ini lebih khusus di wilayah Sumba.
Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Eko Wardono mengatakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan juga akan di laksanakan di tempat-tempat Ibadah. Kegiatan penyemprotan selesai pukul 10.15 Wita berjalan aman dan lancar,” ungkap Eko. (YB)