Beranda Daerah Antisipasi Penanganan Covid-19, Pemda Matim Bangun Relasi antar Daerah

Antisipasi Penanganan Covid-19, Pemda Matim Bangun Relasi antar Daerah

192
0

RANAKA-NEWS.com- Manggarai Timur, Antisipasi Penanganan Covid-19,  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Bangun Relasi antar Daerah.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang sedang berada diluar wilaya kabupaten Manggarai Timur atau diluar Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel, SH, fraksi Hanura, saat diwawancarai oleh Ranaka-news.com, melaui Via Voice WhatsApp, Sabtu (28/03/2020).
Bernadus mejelaskan bahwa, Langkah pemerintah kabupaten Manggarai Timur (Matim) untuk penanganan antisipasi penyebaran Covid-19.

Politikus Hanura itu menambahkan, pemerintah kabupaten telah melakukan penanganan maksimal agar masyarakat  manggarai Timur terhindar dari wabah covid-19.

Selain itu kata bernadus, untuk masyarakat manggarai timur (Matim) yang berdomisili diluar daerah Manggarai Timur atau diluar Propinsi Nusa Tenggara Timur, menghimbaukan supaya jangan panik tetapi perlu waspada.

“Masyarakat Manggarai Timur itu bukan hanya masyarkat yang keseharianya berada di Manggarai Timur terus, tetapi yang domisili diluar daerah matim atau NTT, itu masi dibawa kontrol pemda Matim”, katanya.

“Untuk Masyarkat Matim yang berdomisili di Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Papua, pemda kabupaten Manggarai Timur sudah konfirmasi dan bangun kerjasama atara pemerintah setempat”, ungkapnya.

“Soal Covid-19 inikan masalah yang sepenuhnya diselesikan oleh Pemerintah,” Ujarnya.

Bernadus berharap Semua masyarakat Matim dimanapun berada, bebas dari waba Covid-19, harus ikuti sesuai instruksi atau langkah yang dilakukan pemerintah setempat.

Laporan: Iren Leleng