Beranda Daerah Bupati Sumba Barat Tinjau Posko Penanganan Covid-19

Bupati Sumba Barat Tinjau Posko Penanganan Covid-19

148
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole meninjau posko penanganan Covid 19 yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (28/3/2020). Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan atau memberikan informasi tentang Covid-19, dapat datang secara langsung atau menghubungi petugas.
Bupati Niga didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. Bonar Sinaga, Kepala  BPBD Ir.Yohanes Lubalu,M.Si, Kabag Humas dan Protokol Ridho Samani, serta anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sumba Barat, meninjau kesiapan sarana prasarana tempat yang dijadikan Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat ini.
Bupati Niga juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dimana sosialisasi itu di sampaikan hingga ke desa, agar situasi darurat virus Corona ini tidak membuat masyarakat takut dan resah, meskipun Virus Corona saat ini telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.
“Agar tidak terkena infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan. Mulai dari sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, konsumsi gizi seimbang, hingga perbanyak sayur dan buah. Selain itu hati-hati juga kontak dengan hewan, kita pun harus rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging tidak dimasak dan bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas Kesehatan,” ungkap Niga. (YB)