Beranda Berita Kota Cegah Covid-19, Dokter Cristian Widodo Menyumbangkan APD ke Lima Titik di Kota...

Cegah Covid-19, Dokter Cristian Widodo Menyumbangkan APD ke Lima Titik di Kota Kupang

150
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dr. Christian Widodo menyumbangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Lima titik di Kota Kupang pada Senin (6/4/2019).
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTT, dr. Cristian Widodo mengatakan bantuan APD yang disumbangkan berupa Masker, Sarung tangan, Baju hazmat, alat Semprot Disinfektan beserta biaya operasional penyemprotan, di sepuluh  (10) titik.
“Jadi bantuan ini berupa APD yg terdiri dari masker medis (Masker Surgical ) 55 box, sarung tangan medis (Handscoon) 15 box, baju hazmat 21 pasang, 5 alat semprot disinfektan dan biaya operasional penyemprotan di 10 titik,” ungkap dr. Cristian.
Ia menambahkan hari ini sudah dibagikan pada lima titik di Kota Kupang sesuai target awal.
“Hari ini kita jalan di lima titik yakni Rumah Sakit Kota, Rumah Sakit Bhayangkara, Brigade Kupang Sehat (BKS) karena mereka penting sekali, mereka butuh untuk menjemput pasien jadi harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang mumpuni, ada Puskesmas Oebobo, Puskesmas Oipoi. Jadi pemilihan puskesmas ini berdasarkan random, tidak ada kriteria tertentu,” jelas dr. Cristian.
Lebih lanjut dr. Cristian menambahkan ini merupakan bantuan gelombang pertama dan akan ada bantuan lagi dibeberapa titik yang masih membutuhkan.
“Nanti akan ada lagi, mungkin minggu depan itu ada masker yang datang 15 box, nanti kita bagikan lagi kira-kira di Puskesmas mana yang masih membutuhkan. Jadi ini gelombang pertama lah, kira-kira begitu,” tutup dr. Cristian.
Diketahui bantuan ini berasal dari dana pribadi, dari gaji dan tunjangan selama satu bulan (April,red) dan diserahkan bersama beberapa pengurus PSI NTT yakni Sekertaris PSI NTT, Junaidi Manhasan, Wakil ketua PSI NTT, Kanisius To dan Mad Ramli, Anggota PSI. (Eddy Amasanan)