Beranda Daerah Cegah Covid-19, Pemdes Ndiwar Lakukan penyemprotan Cairan Disinfektan.

Cegah Covid-19, Pemdes Ndiwar Lakukan penyemprotan Cairan Disinfektan.

176
0
RUTENG, RANAKA- NEWS.com- Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa Ndiwar (Pemdes) melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di sejumlah titik wilayah Desa Ndiwar, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, Minggu (5/4/2020).
Pantauan Ranaka-News.com, Penyemprotan cairan Disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Ndiwar, Kasi Rabbu.
Penyemprotan dilakukan di beberapa titik fasilitas umum diantaranya :Gereja Kristus Raja Semesta Alam Ndiwar, Kantor Desa Ndiwar, Puskesdes Ndiwar, Gedung SD,SMPN 5 Ruteng Gelong, Jalan Raya, serta Halaman sekitar Rumah warga di beberapa dusun yang ada di Desa Ndiwar.
“Demi menjaga penyebaran  Covid-19 ini, kami turut prihatin untuk ikut serta dalam melakukan pencegahan virus ini khususnya di wilayah Desa Ndiwar ini. Tidak hanya fasilitas umum yang kami semprotkan akan tetapi di beberapa rumah warga yang notabenenya baru pulang dari daerah lain. Kami juga sebagai pemerintah desa  terus melakukan berbagai upaya untuk sama-sama mengantisipasi penyebaran covid -19 ini  terhadap masyarakat, dan salah satu pencegahan kami adalah menyemprotkan cairan Disinfektan di beberapa titik agar penyebaran dapat di cegah dan tearatasi,” ungkap Kades Kasi Rabbu.
Kepala Desa juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan sama -sama  upaya pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19) bersama, dan apabila ada warga masyarakat yang datang dari wilayah terinveksi Coronavirus (Covid-19) agar segera melapor ke pihak Puskesmas untuk segera di lakukan pantauan rutin serta tindakan pencegahan apabila ada indikasi terinveksi Coronavirus (Covid-19).
“Kami juga berharap agar warga masyarakat ikut membantu pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19) ini dengan mematuhi segala instruksi dengan cara tetap tinggal di rumah, selain penerapan social distancing dan penerapan pola hidup bersih dan sehat serta segera melaporkan ketika ada keluarga yang kemudian terindikasi atau baru pulang dari wilayah terpapar Coronavirus (Covid-19) sehingga masyarakat juga tidak merasa panik atau ketakutan serta kecemasan yang berlebihan menghadapi isu penyebaran Covid-19 ini,” tutup Kades Ndiwar itu.
Peliputan :Yono Hande
Editor:Mathildis Din