Beranda Daerah Mencegah Covid-19, Satlantas Polres Matim Gelar Operasi Selama 14 Hari

Mencegah Covid-19, Satlantas Polres Matim Gelar Operasi Selama 14 Hari

147
0

MANGGARAI TIMUR, RANAKA-NEWS.com- Mencegah Masuknya Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur Menggelar Operasi Selama 14 Hari.

Operasi dimulai tanggal 6-19 April 2020, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres manggarai timur akan menggelar Operasi Keselamatan turangga 2020, guna melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di kabupaten manggarai timur

Kasat lantas polres manggarai timur, Ipda Aris Ahmad , S.IPem kepada ranaka-news.com senin (6/4/2020) menjelaskan bahwa Polri didukung instansi terkait, terhitung mulai tanggal 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020.

kata dia, selama 14 hari kedepan di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia, diselenggarakan operasi Kepolisian secara mandiri kewilayahan.

Aris menambahkan operasi ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat premtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan Virus Corona (COVID-19), dengan melaksanakan giat binluh kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya Virus Corona (COVID-19).

Aris juga menjelaskan operasi ini berdasarkan mahklumat polri Nomor: mak/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

operasi di tengah pandemi virus corona juga kata dia, pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap di rumah. Pihaknya juga mengimbau selama pandemi untuk menunda mudik, karena ini masih pandemi Covid-19 kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang masih berpergian agar selalu memakai helem dan masker, karena dengan memakai masker kita sudah menghindari dari rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Tetap Patuhi Peraturan Lalu lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan”, tutup Aris. (Yustinus Darmoyuwono/RN).