Beranda Berita Kota Terkait Pembatalan KM UMSINI, Ini Penjelasan Kadis Perhubungan Provinsi NTT

Terkait Pembatalan KM UMSINI, Ini Penjelasan Kadis Perhubungan Provinsi NTT

231
0
MAKASSAR, RANAKA-NEWS.com – Terkait pembatalan KM UMSINI, sebagian masyarakat khususnya mahasiswa merasa sangat dirugikan dengan pembatalan tersebut mengingat sudah jauh hari membeli tiket sebelum tanggal keberangkatan tanggal 17 April 2020.
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melalui Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, S.T, M.M saat dihubungi via WhatsApp menjelaskan bahwa terkait pelarangan kapal-kapal Pelni bersandar di beberapa Wilayah/Kabupaten, di karenakan alasan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh masing-masing Gugus Tugas.
Pemerintah daerah setempat tidak mendapatkan keyakinan memadai dari para operator kapal akan kondisi penumpang yang akan menumpang kapalnya. Apakah penumpang sehat, atau terinfeksi Covid-19, apalagi daerah sangat terbatas dalam penanganan penumpang dari daerah tertular, karena kurangnya Fasilitas Kesehatan (Faskes) maupun tenaga medis terlatih.
Saat ditanya, bagaimana langkah Pemerintah Provinsi terkait dengan Masyarakat khususnya Mahasiswa yang ada di rantauan khususnya di Makassar.
 “Untuk sementara ini, demi kebaikan kita bersama, kita bersabar dulu di tempat masing-masing. Kalau memang itu sangat urgen dan terpaksa, mungkin bisa menggunakan jalur udara. Itupun harus bersedia di karantina setelah tiba di tempat tujuan,” tandas Isyak Nuka. (Markus Kari)