Beranda Berita Kota Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Oebufu: Kerja Sama Warga Sangat Baik

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Oebufu: Kerja Sama Warga Sangat Baik

158
0

KUPANG,RANAKA-NEWS.com – Lurah Oebufu Zet Batmalo,SH.,MH, menyebutkan Kerja sama warga dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 sangat baik. Hal ini disampaikan saat ditemui di Ruang Kerjanya pada Selasa (07/4/2020).

Kepala Lurah Oebufu, Zet Batmalo,SH.MH mengatakan pihak kelurahan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti protokol pemerintah selama wabah COVID-19 berlangsung.

“Selama masa Covid-19 ini, kita sudah sosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat Oebufu untuk selalu waspada dengan mengikuti serangkaian protokol pemerintah terkait social distancing, menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, maupun protokol lainnya,” ungkap Zet.

Lebih lanjut  Zet mengatakan selama ini masyarakat Kelurahan Oebufu berpartisipasi aktif dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kerja sama masyarakat dalam rangka pencegahan COVID-19 ini sangat baik. Sesuai pemantauan kami, di beberapa rumah warga meskipun belum semuanya tapi kebanyakan sudah menyediakan tempat cuci tangan di rumah masing-masing. Kemudian saat ada orang yang baru saja datang dari luar daerah khususnya dari zona merah, masyarakat cepat merespon dengan menginformasikan ke pihak RT untuk ditindaklanjuti,” ungkap Zet.

Zet menambahkan bahkan untuk warga Oebufu kita minta berlakukan protokol pemerintah untuk acara yang melibatkan banyak orang seperti kedukaan.

“Beberapa waktu yang lalu ada kedukaan di wilayah Oebufu dan kita berlakukan protokol pemerintah ini, jadi untuk posisi duduk warga kita beri jarak minimal 1 meter, setiap orang yang datang pun menggunakan masker dan harus mencuci tangan sebelum masuk ke dalam, kemudian saat melayat ke dalam rumah duka pun kita batasi 10 orang agar menghindari kontak fisik akibat berdesakan,” jelas Zet.

Zet berharap agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik serta taat mengikuti protokol pemerintah.

“kepada seluruh elemen masyarakat kami harapkan tetap tenang dan jangan panik, tetap ikuti seluruh protokol pemerintah terkait pencegahan COVID-19 ini,” tutup Zet. (Eddy Amasanan)