Beranda COVID-19 DPN SAPU JAGAD Opposite Covid-19, Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

DPN SAPU JAGAD Opposite Covid-19, Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

190
0
SOLO, RANAKA-NEWS.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD, bersama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), menggelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian Masker dan Hand Sanitizer di sepanjang jalan jalur Kartasura Solo, Jawa Tengah. Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Ormas SAPU JAGAD turut serta dalam pencegahan penyebaran Coronavirus, tim mulai bergerak dari Jalan Jendral A. Yani, Km 3 Kartosuro-Solo, Minggu (12/4/2020).
Yoeliant DP, Ketua Bidang Media Komukasi dan Hubungan Antar Lembaga DPN SAPU JAGAD dalam keteranganya kepada awak media mengatakan Hand Sanitizer dan masker yang kita bagikan kepada masyarakat di antaranya Sopir bus, Tukang becak serta pedagang yang berada di sekitar pasar Kartosuro dengan tujuan, untuk mencegah penyebaran wabah Coronavirus (Covid-19).
“Kita bagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat di antaranya sopir bus, tukang becak serta pedagang. Gerakan ini, bertujuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan warga agar terjauh dari virus Corona,” terang Yoeliant DP selaku perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD.
Lebih lanjut Yuliant DP menambahkan, semua ini merupakan bentuk tanggungjawab kita bersama, selain kita sebagai Ormas dan Media saat ini merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.
Sugihatnoko SH, Komandan Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD mengatakan kami dari SAPU JAGAD ikut berpartisipasi, Kami merasa prihatin dengan kondisi pandemi corona, banyak masyarakat yang masih belum menggunakan masker di sekitar kita.
“Kami dari SAPU JAGAD merasa prihatin banyak masyarakat yang masih belum menggunakan masker di sekitar kita. Mungkin Karena harga masker sangat mahal di pasaran, dan tidak bisa dijangkau harganya oleh masyarakat khususnya yang ada di lapisan bawah, kepedulian kami bersama melawan Covid-19 membagikan masker dan hand sanitizer gratis untuk masyarakat kurang mampu,” jelasnya.
Sugih juga menambahkan, kita sadari bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama, tentunya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam membantu saudara-saudari kita yang terdampak pandemik Coronavirus.
Kapolsek Kartosuro diwakili Aiptu Handoko, SH., ikut berpartisipasi mengawal baksos, menyampaikan kegiatan ini sangat di apresiasi, ini lah bentuk Organisasi SAPU JAGAD yang patut di contoh.
“Dengan adanya kegiatan sosial ini, tentunya bisa membantu masyarakat dengan memberikan Hand sanitiser dan masker gratis, dengan kodisi saat ini, adanya wabah Corona tersebut, semoga amal kebaikan rekan semuanya bisa menjadi berkah,” terangnya.
Trimo tim dari SAPU JAGAD selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan, giat dengan tema “Opposite Covid-19” ini, akan dilakukan secara Road Show setiap minggunya. Agenda untuk minggu depan di wilayah Kabupaten Sragen dan Boyolali, Klaten, dan di lanjutkan di Kabupaten yang berada di Soloraya, Yogyakarta dan juga akan dilaksanakan pengurus SAPU JAGAD serentak di semua Provinsi Seluruh Indonesia.
“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga dapat menginspirasi, khususnya masyarakat Indonesia untuk bangkit dan ikut peran serta dalam membantu sesama, selain itu kami juga memberikan pemahaman kepada mereka, yang belum mengerti tata cara cuci tangan serta pengunaan hand sanitizer yang benar,” ujarnnya.
Organisasi Masyarakat SAPU JAGAD peduli ikut menyoroti dampak Coronavirus (Covid-19) yang mewabah belakangan ini. Oleh sebab itu aksi yang di lakukan DPN SAPU JAGAD merupakan kegiatan nyata, dengan membagikan ribuan hand sanitizer dan masker untuk masyarakat guna mengantisipasi terjangkitnya Coronavirus yang lagi mewabah. (AY/Red)