Beranda COVID-19 Antusias Umat Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting Alor Dapatkan Masker Gratis

Antusias Umat Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting Alor Dapatkan Masker Gratis

190
0
ALOR, RANAKA-NEWS.com – Mencegah masuknya Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Alor khususnya Bukapiting. Umat dan Pastoral St. Yakobus Rasul mengadakan penjahitan masker mandiri. Kegiatan penjahitan masker dilaksanakan di Aula Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting Alor.
Kegiatan penjahitan masker diinisiatif oleh Pastor Paroki RD. Alfonsius Hokon dan umat Paroki. Mulai pengerjaan masker dari  Jumat 10 April 2020 sampai dengan saat ini yang ditargetkan 1.000 masker untuk dibagikan kepada umat pusat Paroki dan umat Stasi Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting Alor.
Usai dijahit masker tersebut dibagikan kepada seluruh umat tujuannya untuk membantu mengatasi penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah.
Ketua Dewan Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting-Alor, Silvester Asamai mengatakan Gereja hari ini hadir untuk mengatasi persoalan yang dirasakan Negara yakni penyebaran Covid-19 yang mematikan.
Lanjut Silvester dalam mengatasi Covid-19 umat Paroki St. Yakobus Rasul Bukapiting-Alor mengadakan pejahitan masker mandiri yang di seponsori langsung oleh Pastor Paroki sendiri.
“Ini yang bisa dibuat, semoga bermanfaat dan dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini juga merupakan panggilan Gereja untuk terlibat mengatasi persoalan masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Katarina Asamau Bilafa, salah satu dari sembilan orang penjahit sukarela mengatakan kami menjahit masker untuk membantu umat dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.
“Kegiatan penjahitan ini merupakan sukarela dan iklas dari hati dan sebagai bentuk amal dalam perayaan Paskah tahun ini,” ujarnya.
Valentinus K. Masan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengatakan KKN tahun ini merupakan kegiatan yang sangat menentang bagi kami karena dunia sedang dilanda dengan bencana Covid-19 sehingga segala kegiatan yang direncanakan tidak semua berjalan dengan baik.
“KKN tahun ini merupakan kegiatan yang sangat menentang bagi kami. Kami juga merasa bangga bisa terlibat langsung membantu Paroki dan umat dalam pembangian masker ke setiap umat dan masyarakat. Pembagian masker yang kami lakukan  merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.
Pengadaan tambahan masker rencananya akan diselesaikan pada hari Kamis 16 April 2020 mendatang, dan direncanakan bagi kepada semua umat Paroki St  Yakobus Rasul Bukapiting-Alor. Sebagian besar umat paroki dan stasi sudah terbagi, tinggal tiga stasi dan beberapa KUB yang belum terbagi. (Vallo)