Beranda Berita Kota Datangi Kantor DPRD Kota Kupang, CS Sinar Mas Multifinance Kupang Menyampaikan Permohonan...

Datangi Kantor DPRD Kota Kupang, CS Sinar Mas Multifinance Kupang Menyampaikan Permohonan Maaf

128
0
KUPANG,RANAKA-NEWS.com – Costumer service (cs) Sinar Mas Multifinance Kupang, Ani Lawa ditemani Branch Manager (BM) perusahaan tersebut, dan cs lainnya, Bram Sanam, menyampaikan permohonan maaf kepada anggota DPRD Kota Kupang, Yefta MP Sooai, SE, sejumlah wartawan dan beberapa debitur di Ruang Fraksi Hanura, PSI, Berkarya dan PPP Bersatu pada Jumat (17/4/2020).
Ani mengatakan maksud kedatangannya bersama pimpinan  kantor untuk menyampaikan permohonan maaf menyangkut kesalahpahaman yang telah terjadi kemarin.
“Jadi Beta (saya) disini datang bersama pimpinan dari kantor menyangkut kesalahpahaman kemarin, Beta (saya) dengan segala kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf juga kepada Pak Yefta dengan rekan-rekan media yang datang kemarin. Mungkin dari awal kedatangan Bapak  ada salah pengertian. Jadi Beta (saya) minta maaf bila timbul kesalahpahaman dari apa yang sudah terjadi,” ungkap Ani.
Ani secara pribadi mengakui kesalahan yang dilakukan dirinya saat menyambut kedatangan anggota DPRD, wartawan dan debitur Sinar Mas Multifinance, dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak tepat.
“Mungkin pemilihan kata yang tidak tepat sehingga terjadi kesalahan ini, jadi Beta (saya) minta maaf, Kemarin juga ada perwakilan ojol (ojek online)  dan debitur, beta (saya) juga minta maaf,” ungkapnya.
Sementara itu Branch Manager (BM) Sinar Mas Multifinance Kupang, Richiy Zikoe pada kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan maafnya selaku pimpinan perusahaan atas sikap bawahannya dan mengatakan kejadian  kemarin menjadi evaluasi perusahaan untuk pelayanan kedepannya.
“Tentunya kejadian kemarin sebagai evaluasi bagi kami untuk pelayanan kami kedepan,” Ungkap Richiy.
Richiy menambahkan pihak perusahaan menyadari kehadiran anggota DPRD Kota Kupang di Perusahaannya untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang menyampaikan aspirasi masyarakat.
“Kehadiran DPRD tentunya untuk kepentingan masyarakat, sehingga penyambutan yang diberikan tidak seharusnya seperti apa yang terjadi,” tambah Richiy.
Ia juga mengatakan, sikap pihaknya kepada para wartawan juga seharusnya tidak demikian seperti yang terjadi. Karena selama ini media menjadi patner pihaknya dalam menjalankan bisnis perusahaan.
Richiy juga menyampaikan permohonan maaf kepada perwakilan ojek online yang hadir saat itu. Ia mengatakan beberapa debitur Sinar Mas Multifinance berprofesi sebagai ojol. Untuk itu, Richiy mewakili seluruh jajarannya menyampaikan permohonan maaf.
“Kami sadar bahwa kami tidak bisa berjalan juga tanpa debitur kami,” tutup Richiy.
Anggota DPRD Kota Kupang, Yefta MP Sooai, SE menyambut baik niat pihak Sinar Mas Multifinance Kupang yang berbesar hati untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan.
Jefta secara pribadi sudah memaafkan sikap cs perusahaan tersebut. Ia mengatakan, permohonan maaf tersebut tentunya akan menjadi awal yang baik dalam membangun relasi yang harmonis kedepannya.
“Sebagai orang Kristen, kita harus saling memaafkan, saling mengasihi,” jelas politikus Partai Solidaritas Indonesia itu.
Ketua Manajemen AO Rider NTT, Maxi Djami mewakili rekan-rekan ojol memaklumi kejadian tersebut dan menerima permintaan maaf dari pihak Sinar Mas Multifinance. Ia mengatakan kejadian tersebut kesalahpahaman.
“Kami memahami keadaan waktu itu. Mungkin itu miskomunikasi,” ujar Maxi.
Permohonan maaf tersebut atas kejadian pada Senin (13/4/2020) lalu di kantor Sinar Mas Multifinance Kupang, dimana Ani Lawa selaku cs leasing tersebut membentak anggota DPRD Kota Kupang, wartawan dan sejumlah debitur.
Permintaan maaf dari pihak Sinar Mas Multifinance diterima dengan baik oleh Anggota DPRD Kota Kupang Yefta MP Sooai,SE, sejumlah wartawan maupun perwakilan ojek online yang hadir. (Eddy Amasanan).