Beranda Daerah Pelaku Curanmor 2012 Lalu, Kini di Ringkus Polres Manggarai

Pelaku Curanmor 2012 Lalu, Kini di Ringkus Polres Manggarai

562
0
RUTENG, RANAKA-NEWS.com – Pada hari ini anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Brigpol Fransiskus X. N. Janggur bersama PJS Damasius Herom, Kades Pong La’o mengamankan seorang pria bernama Yohanes Rajo umur 33 tahun alamat Desa Panwaru, Kecamatan Elar Selatan dari amukan warga Kusu, Desa Pong La’o, Kecamatan Ruteng, Kamis (16/4/2020) Pukul 09.00 Wita.
Saat dimintai keterangan media ini kepada pihak Bhabinkamtibmas dan keluarga korban mengatakan, sebelumnya pria ini pernah ditangkap sebagai pelaku curanmor di Ruteng. Pada tahun 2012 lalu pelaku ditangkap terkait penipuan terhadap saudara Bonfansi Samol, umur 28 tahun alamat Dusun Lapa, Desa Pong La’o dan Keluarga.
“Benar pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020, pelaku datang ke rumah korban untuk melamar anak gadis dari sang keluarga korban, hingga keluarga korban menerima pelaku dengan baik.
Namun pada tanggal 15 April 2020 pelaku melarikan diri ke kampungnya yang selanjutnya di susul oleh Saudari Bonafansia Samol kekampungnya di Manggarai Timur, sesampainya di kampung keluarga pelaku tidak bertanggungjawab, maka dari itu keluarga dari korban membawa pelaku kembali lagi ke Kusu, untuk dimintai pertanggung jawabnya yang dalam hal ini keluarga korban tidak terima atas perbuatan pelaku dan hendak di aniaya secara bersama-sama.
Maka dari itu Anggota Bhabinkamtibmas dan PJS kades pong La’o mengamankan pelaku dan menghubungi Tim Jatanras Polres Manggarai,” ungkap Bhabinkamtibmas, Fransiskus.
Lebih lanjut pada tanggal 16 April 2020, pelaku bertemu dengan Leksi Gus sebagai pemilik motor dengan nomor polisi EB 1550 alamat Desa Pong La’o, yang pada tahun 2012 lalu pelaku sempat berkenalan dengan saudara Leksi Gus di RSUD Benboi Ruteng, dan saat itu pelaku meminjam motor milik Leksi Gus hingga sampai saat ini motor tersebut tidak di kembalikan dan bahkan sudah terjual.
Kejadian pencurian motor ini sempat di laporkan di SPKT Polres Manggarai sejak 2012 lalu.
Hingga kini anggota Bhabinkamtibmas bersama PJS, Kades Pong La’o, juga telah mengamankan barang bukti baru dari pelaku yaitu satu unit sepeda motor baru (Revofit) bernomor polisi EB 5486 GE dengan nama pemilik Salome Ades dari Dadar Kecamatan Kuwus, 1 buah HP, uang logam sebanyak 45 buah dengan berbagai nominal mata uang, jarum jahit 1 buah, batu asah atau gerinda 1 buah.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas akan menghubungi Tim Jatanras Polres Manggarai yang selanjutnya pelaku diantar ke Polres Manggarai untuk di proses lebih lanjut,” tutup Bhabinkamtibmas itu. (Yhono Hande)