Beranda Berita Kota Songsong Hari Kartini 2020, PB NTT Tanggap Covid-19 Bagikan Masker Gratis

Songsong Hari Kartini 2020, PB NTT Tanggap Covid-19 Bagikan Masker Gratis

198
0
Ketua Perempuan Bangsa, Grace Ndoen saat mengenakan Masker pada anak Balita di RT 005/RW 002, Kelurahan Lasiana Kota Kupang.
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Dalam rangka menyonsong  hari Kartini  yang jatuh pada tanggal 21 April 2020, Perempuan Bangsa (PB) Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak tinggal diam menghadapi kondisi Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) pencegahan pandemik dan dampaknya bagi masyarakat.
“Perempuan Bangsa yang dekat dengan rakyat kecil melihat adanya celah yang belum tersentuh bagi masyarakat terdampak PSBB yaitu anak-anak dan balita, yang sudah dua bulan tidak ke posyandu dan mendapatkan makanan tambahan. Padahal kesehatan anak-anak harus dijaga disaat PSBB. Dan kebijakan stay at home dimana keluarga prasejahtera yang penghasilannya harian agar tidak terlalu mengganggu keuangan rumah tangga,” Hal ini disampaikan Ketua Perempuan Bangsa NTT, Grace Ndoen, dalam rilisnya, Sabtu (18/4/2020).
menurutnya, peraturan pemerintah yang mewajibkan bermasker bagi seluruh masyarakat yang akan keluar rumah terutama di tempat umum seperti puskesmas dan rumah sakit, sangat penting.
Melihat perkembangan terakhir diatas Pengurus Wilayah Perempuan Bangsa NTT melakukan aksi pembagian Masker gratis bagi anak-anak dan orang tua, serta makanan tambahan bubur kacang hijau bagi anak-anak.
“Pemberian masker dan makanan tambahan ini dilakukan di RT 005/RW 002, Kelurahan Lasiana. Disambut dengan antusias dari anak-anak dan orangtua. Dalam aksi kecil ini saya menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap mengikuti aturan pemerintah dalam penanganan Covid-19,”ungkap Grace.
Dirinya berharap agar anak-anak bisa tetap mendapatkan makanan tambahan untuk menunjang kebutuhan gizi, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan supaya tidak mudah sakit disaat kondisi pandemik ini.(GD)