Beranda COVID-19 DPD SAPU JAGAD Sragen Gelar Baksos Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis...

DPD SAPU JAGAD Sragen Gelar Baksos Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis Guna Hentikan Penyebaran Covid-19

141
0
SRAGEN, RANAKA-NEWS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SAPU JAGAD Kabupaten Sragen, bersama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), menggelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian Masker dan Hand Sanitizer di wilayah kabupaten Sragen.
Baksos kali ini di konsentrasikan di Pasar dan Terminal Gemolong dan Sumberlawang sebagai bentuk kepedulian Ormas SAPU JAGAD yang turut serta dalam pencegahan penyebaran Coronavirus. Kegiatan di mulai pukul 12.00.WIB dengan sistem dor to dor di wilayah Kecamatan Gemolong dan Sumberlawang, Rabu, 22 April 2020.
Koordinator Baksos, Wakil Ketua DPD SAPU JAGAD Kabupaten Sragen, Adiat Santoso, dalam keteranganya kepada awak media mengatakan Baksos kali ini kita bagikan rihuan Masker dan Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat di wilayah Gemolong dan Sumberlawang.
“Baksos kali ini kita bagikan rihuan Masker dan Hand Sanitizer. Tujuannya bersama-sama kita menghentikan penyebaran Covid-19,” jelas Adit yang akrap disapa Edot yang juga menjabat sebagai Ketua AWPI Korwilsus Solo Raya.
Sejak awal April 2020, sejumlah pengurus dan anggota Ormas Sapu Jagad bersama tim media berkeliling di sejumlah titik strategis untuk pembagian masker gratis, baik di pemukiman warga, pinggir jalan raya, pangkalan ojeg, pasar dan tempat aktivitas masyarakat lainnya di seluruh Indonesia.
Nampak hadir dalam acara Baksos Ketua DPW SAPU JAGAD Provinsi DIY, Haris Kribo Nugroho, dalam kesempatan itu Haris menjelaskan bahwa masyarakat indonesia di berbagai daerah sudah mulai sadar untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Coronavirus, sehingga harapannya awal ramadhan pada tanggal 24 April mendatang indonesia sudah bebas dari Coronavirus.
“Masyarakat di berbagai daerah sudah mulai sadar untuk meminimalisir penyebaran Coronavirus. Sehingga harapan saya 24 April besok masyarakat Muslim bisa menjalankan ibadah pada bulan suci ramadhan dengan khusuk dan berjamaah di masjid seperti bulan ramadhan biasanya,” jelas Haris Kribo yang di ketahui mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Sleman pada Pilkada Serentak Tahun 2020.
Krebo juga menambahkan, ambil hikmah positif dengan adanya wabah Coronavirus dan tetap semangat beraktivitas didalam rumah, kurangi sambat perbanyak sholawat, semangat beraktifitas, semangat menyambut bulan Suci Romadhon, Romadhon datang Coronavirus hilang.
Sugiyatnoko SH, selaku Komandan Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD dalam keteranganya memaparkan, acara baksos ini, sudah sekian kalinya dan sudah ribuan masker dan Hand Sanitizer sudah dibagikan ke warga, acara ini atas kerjasama yang baik sebagai bentuk pengabdian organisasi kepada masyarakat bangsa dan negara.
“Sudah ribuan masker dan Hand Sanitizer sudah dibagikan ke warga. Sebelumnya di adakan di wilayah Kartosuro, Sukoharjo, Solo Raya, DIY, Semarang dan Salatiga juga beberapa kabupaten kota di seluruh Indonesia,” papar Sugiyatnoko.
Dijelaskan Sugi, pembagian masker gratis, ditujukan kepada warga yang membutuhkan. Seperti warga, petani, tukang ojek, pedagang kaki lima, penguna jalan, pedagang pasar dan yang lainnya.
“Kenapa Ormas tergerak untuk membagikan masker dan Hand Sanitizer gratis, tentunya punya alasan tersendiri menyusul kelangkaan masker sejak wabah Covid-19 melanda. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” tegasnya
Salah satu warga Sumberlawang, Sodik, mengucapkan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian masker dan Hand Sanitizer gratis ini.
“Terimakasih sebelumnya saya merasa sangat terbantu. Harapan saya semoga warga yang mendapatkan maskes dan Hand Sanitizer gratis untuk digunakan sebaik-baiknya agar tidak mudah terserang wabah Covid-19 yang begitu mudah penyebaranya,” pungkasnya. (Red/AWPI/TIM RN)