Beranda COVID-19 Satu Pasien di Sumba Barat Dinyatakan PDP

Satu Pasien di Sumba Barat Dinyatakan PDP

168
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Salah satu warga Sumba Barat yang berdomisili di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.
Hal itu disampaikan juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, dr. Bonar Sinaga, Kamis (23/4/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Sumba Barat.
Bonar juga menuturkan, Satu (1) orang pasien tersebut dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).
“Hingga hari ini jumlah Pasien PDP di Kabupaten Sumba Barat baru 1 orang,” ungkap Bonar.
Pasien tersebut sementara dirawat di RSUD Waikabubak dan pasien tersebut bukan pelaku perjalanan. Tetapi dirumahnya ada yang sakit, maka orang tersebut datang berobat di RSUD Waikabubak.
Lebih lanjut Bonar menjelaskan, dilihat tanda-tanda klinisnya lewat pemerikasan maka pasien tersebut dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).
“Dilihat dari tanda-tanda klinisnya lewat pemerikasan, pasien tersebut dinyatakan PDP. Pasien tersebut akan diambil swabnya sebanyak 2 kali. Nantinya swab pasien akan dikirim ke surabaya,” terangnya.
“Kita juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan ikut protokol pemerintah yang ada, jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi,” pungkasnya. (YB)