Beranda COVID-19 Babinsa Terus Mengedukasi Warga Rajin Mencuci Tangan

Babinsa Terus Mengedukasi Warga Rajin Mencuci Tangan

152
0
KALABAHI, RANAKA-NEWS.com – Upaya yang dilakukan pemerintah untuk melawan Coronavirus (Covid-19) membuat para Babinsa harus selalu berupaya mengedukasi warga masyarakat.
Babinsa Kel Pura Serda Selmester Lalapuling, kepada media ini, Sabtu (25/4/2020) mengatakan, ada tiga hal penting yang harus selalu dilakukan saat pandemi Coronavirus ini tentang penggunaan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak sosial.
“Penggunaan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak sosial. Tiga hal ini tidaklah mudah bagi setiap orang untuk melakukan kebiasaan seperti ini, namun kita tidak boleh patah semangat memberikan edukasi kepada warga,” katanya.
Menurur Selmester, dirinya harus ekstra kerja keras bersama petugas kesehatan Puskesmas Pulau Pura untuk memberikan contoh dan mengarahkan warga untuk membiasakan diri mencuci tangan ditempat-tempat umum serta memakai masker dan menjaga jarak sosial sebagai syarat protokol kesehatan yang dihimbauan pemerintah.
“Kita harus sabar menghadapi warga dengan berbagai karakternya. Ada yang langsung turuti himbauan, tetapi ada juga yang enggan mengikuti. Ini ujian kesabaran kita dalam mengedukasi warga,” kata Selmester.
Saya bersama teman-teman Puskesmas terus berupaya menyadarkan warga dan memberikan mereka pemahaman agar tetap menjaga pola hidup bersih demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Jef/Tim)