Beranda COVID-19 Danramil 1624-02 Adonara Gandeng Puskesmas dan PATELKI Flotim Bagi Masker di Waiwerang

Danramil 1624-02 Adonara Gandeng Puskesmas dan PATELKI Flotim Bagi Masker di Waiwerang

272
0
Gabungan Relawan Satgas Covid-19 Waiwerang Kota, saat mengenakan Masker kepada para pelaku perjalanan.
ADONARA, RANAKA-NEWS.com- Gerakan membagi Masker secara massal terus dikebut Komando Rayon Militer (Koramil) 1624-02 Adonara di seputar Kota Waiwerang, Adonara, Flores Timur.

Kali ini Danramil 1624-02 Adonara, Mayor (Inf) Ignasius Hali Sogen,SE dan anggotanya menggandeng beberapa pihak yakni Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) cabang Flotim dan Puskesmas Waiwerang.
Sekitar 150 Masker dibagikan secara massal kepada setiap pelaku perjalanan di pusat Kota Waiwerang, pada Sabtu, 25 April 2020.
Demikian informasi yang diperoleh Media melalui Danramil 1624-02 Adonara, Mayor (Inf) Ignasius HS, Sabtu (25/4/2020) Malam.
Dikatakannya, pembagian Masker gratis kepada warga itu sebagai tindak lanjut gerakan pencegahan penularan pandemi Covid-19 di areal Waiwerang Kota yang sudah dilakukan sebelumnya.
“Tujuannya adalah menyadarkan warga agar selalu patuh pada protokol pencegahan penularan pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terus mengancam,” ungkapnya.
Tak cuma membagikan Masker gratis, namun warga juga diingatkan wajib bermasker kapanpun dan dimanapun.
“Jika melanggar akan dikenakan sanksi tegas,” tegasnya.
“Kami dengan pengeras suara terus mengimbau warga. Dan syukurlah sudah banyak warga yang sadar bermasker. Selain itu, Kami juga himbau agar tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun pada areal yang sudah ditempatkan alat cuci tangan. Dan tetap menjaga ketahanan tubuh,” tambahnya.
Hingga kini, lanjut Ignasius HS, situasi Kota Waiwerang makin terkontrol.
“Iyah, kita bersyukur karena semakin banyak relawan yang peduli dan mau terlibat dalam gerakan ini. Dan ini sangat membantu kerja Satgas Covid-19 Koramil 1624-02 Adonara dan Kelurahan Waiwerang Kota yang sejauh ini sudah membangun 4 Posko di tengah Kota Waiwerang untuk mengawasi para pelaku perjalanan,” tohoknya, semangat.
Sekadar tahu saja, Kota Waiwerang, adalah wilayah teramai di Pulau Adonara, Flotim dengan arus keluar masuk pelaku perjalanan setiap saat.
Akan sangat rentan penularan pandemi Covid-19,  bilamana tak diawasi secara ketat.
Apalagi, letaknya diantara Kota Larantuka-Flotim dan Lewoleba, Kabupaten Lembata, yang wajib disinggahi pelaku perjalanan yang menggunakan jasa transportasi Kapal Motor Laut, maupun Angkutan darat.
Danramil Ignasius HS juga mengapresiasi kepedulian PATELKI Flotim atas kerjasamanya.
Sesuai informasi yang disadap Media, hari ini, Senin (27/4/2020), PATELKI Flotim juga turun membagikan Masker gratis di Pelabuhan Tobilota, Adonara, dan Wotan Ulumado. (WAR/TIM RN)