Beranda Daerah Bupati Kunjungi Warga Masyarakat Botin Leobele, Ajak Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah dan...

Bupati Kunjungi Warga Masyarakat Botin Leobele, Ajak Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah dan Jaga Kesehatan

144
0
BETUN, RANAKA-NEWS.com –  Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Malaka dan Dandim Belu-Malaka peduli akan kesehatan dan keselamatan rakyat Malaka.
Bupati bersama rombongan melakukan kunjungan ke lima Desa di wilayah Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Selasa (28/4/2020).
Kegiatan tersebut guna mengontrol sejauh mana pemerintah di tingkat Kecamatan dan Desa, dalam melaksanakan intruksi yang dikeluarkan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.
Dalam kesempatan itu, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran mengatakan terkait upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka. Dihimbaukan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan selalu menjaga kesehatan.
“Warga masyarakat Kecamatan dihimbaukan untuk selalu memakai masker. Tidak usah keluar rumah kalau tidak perlu. Jika keluar untuk urusan penting harus selalu memakai masker dan selalu mencuci tangan ketika selesai melakukan aktivitas apapun itu, hindari kerumunan banyak orang dan selalu jaga jarak,” ungkapnya.
Lanjut Bupati, bagi keluarga yang baru datang dari luar daerah, harap segera lapor diri agar ditindak untuk di karantina.
“Bagi keluarga yang baru bepergian dari luar daerah, untuk melapor diri. Diharapkan juga untuk isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan tidak boleh kemana-mana. Jika ada gejala sakit segera bawa ke puskesmas atau Rumah Sakit untuk ditangani,” terang Bupati Malaka.
Sementara itu Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam arahannya kepada masyarakat Botin Leobele agar selalu taat terhadap aturan yang di keluarkan oleh pemerintah, karena apa yang telah disampaikan oleh pemerintah demi keselamatan masyarakat banyak. Karena kita tahu bersama pendemik Covid-19 ini sangat mematikan dari pada perang dunia.
“Masyarakat harus taat aturan yang dikeluarkan pemerintah karena aturan yang dikeluarkan pemerintah sekarang ini demi keselamatan masyarakat. Terlebih khusus masyarakat Kecamatan Botin Leobele ini,” ungkapnya.
Lanjut Albertus, sehingga mari kita bersama berperang melawan wabah ini dengan peralatan senjata kita yaitu gunakan masker jika hendak keluar rumah, cuci tangan setelah selesai aktifitas, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak ini senjata yang paling ampuh untuk mencegah agar wabah Covid-19 ini tidak masuk diwilayah Malaka.
Hal sama diutarakan Dandim 1605 Belu-Malaka, Letkol Inf Ari Nugroho. Ari menuturkan agar masyarakat harus berperan aktif bukan menyerahkan kepada pemerintah sendiri untuk menghadapi wabah Covid-19.
“Tidak bisa Pemerintah saja berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 ini, perlu peran aktif dari masyarakat juga untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” ujar Ari.
“Mari kita sama-sama melaksanakan himbauan yang telah disampaikan oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran agar wabah yang sangat mematikan diseluruh dunia ini tidak masuk di wilayah Malaka tercinta ini,” pungkas Ari, mengajak. (JK/ TIm RN)