Beranda Berita Kota Dosen dan Mahasiswa Bidikmisi Fapet Undana Menggalang Donasi Untuk Terdampak Covid-19

Dosen dan Mahasiswa Bidikmisi Fapet Undana Menggalang Donasi Untuk Terdampak Covid-19

244
0
Sembako yang dibagikan kepada mahasiswa Fapet
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia telah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan manusia termasuk ekonomi masyarakat.
Menyikapi kondisi tersebut para dosen Fapet Undana dan mahasiswa Fapet penerima Bidikmisi mulai tanggal 27-29 April 2020, dibawah koordinasi pimpinan Fakultas secara sukarela dan bersama-sama menggalang donasi untuk membantu mahasiswa Fapet yang sangat terdampak Covid-19.
Ketua Proragm Studi Fakultas Peternakan, Ir. Umbu L. Sobang M.Si, mengatakan kami dari institusi sangat mendukung niat baik adik-adik mahasiswa dan dosen-dosen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Dalam aksi kemanusiaan selama dua hari tersebut telah melayani hampir 300 mahasiswa dan kemungkinan akan bertambah pada beberapa hari kedepan. Kiranya mahasiswa yang menerima pelayanan ini bisa memperoleh manfaatnya,” tutur Umbu.
Lanjut Umbu, aksi kemanusiaan seperti ini tidak saja untuk meringankan beban mahasiswa yang terdampak tapi juga merupakan pembelajaran yang melahirkan optimisme bagi kita bahwa suatu masalah dapat teratasi ketika kita terpanggil untuk bergotong royong dan bergandengan tangan dalam menghadapi suatu masalah termasuk wabah Covid-19.
Lebih jauh Umbu mengatakan melalui aksi kemanusiaan ini civitas akademika Fapet berharap mahasiswa dapat tetap menjaga kesehatan dan menaati himbauan pemerintah untuk tetap belajar dari rumah menggunakan media online.
“Harapannnya melalui aksi kemanusiaan ini Mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan selalu mengikuti himbauan pemerintah. Tak lupa kita berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas kampus dapat berjalan normal kembali termasuk aktivitas kehidupan masyarakat pada umumnya,” harapnya.
Samuel Padakama sebagai Inisiator Mahasiswa Bidikmisi menyampaikan bahwa aksi sosial ini merupakan hasil kerjasama dari beberapa teman-teman mahasiswa bidikmisi, setelah beberapa hari membangun komunikasi via Whatsapp dan akhirnya sumbangannya terkumpul semua.
Lanjut Samuel, adapun aksi sosial ini dalam bentuk sumbangan sembako bagi teman-teman mahasiswa yang memerlukan. Aksi ini dapat berjalan dengan baik oleh karena Bapak/Ibu Dosen yang begitu antusias mendukung kami, bahkan turut berbagi kasih secara lansung.
“Termakasih Bapak/Ibu Dosen dan teman-teman Bidikmisi Fakultas Peternakan Undana, khususnya angkatan 16 yang sudah berdonasi. Semoga semua kebaikan yang di buat oleh Bapak/Ibu Dosen juga teman-teman diberkati Tuhan,”ungkapnya.
Mengingat Covid-19 yang belum berakhir ini membuat banyak teman-teman mahasiswa yang belum bahkan tidak mendapatkan kiriman dari orangtua. akibat diberlakukanya pembatasan aktiviats diluar rumah oleh pemerintah, sehingga  masih banyak teman-teman mahasiswa yang memerlukan bantuan.
Maka aksi sosial dari kami Mahasiswa ini tidak berhenti sampai disini, tetapi kami akan buat dalam sekala besar untuk seluruh mahasiswa Undana.
Tim Gerakan Mahasiswa Peduli sudah terbentuk dan dalam waktu dekat akan melakukan hal yang sama juga ke kos-kosan untuk melakukan pelayanan bagi teman-teman mahasiswa yang membutuhkan terkhusus bagi teman-teman mahasiswa yang latar belakang orangtuanya buruh dan tani yang sementara tinggal di kos.
Untuk itu sangat diharapkan, siapapun yang tergerak hatinya untuk membantu teman-teman mahasiswa yang sementara membutuhkan uluran tangan. Maka mohon menghubungi Tim Relawan (Tlp/Wa: Iren: 082247750220/ Ino: 081286070002).

(Poster Publikasi Tim Relawan Gerakan Mahasiswa Peduli)
Salah satu mahasiswa penerima bantuan sembako dengan inisial M.N mengekspresikan gembiraan dan rasa syukur.
“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, karena orang tua kami tidak lagi bekerja. Sehingga makan dan minum di kos pun kami harus hemat bahkan tidak sperti biasa karena sekarang kulianya juga online kadang kamipun merasa kebingungan. Uang untuk membeli makanan ataukah untuk pulsa data. Kadang serba salah juga,” ungkapnya.
”Sekalai lagi termaksih Bapak/Ibu Dosen dan kakak-kakak Mahasiwa Bidikmisi Fapet yang sudah membantu meringankan beban orang tua kami, Semua kebaikan yang baik ini kami hanya bisa bawa dalam doa,” pungkasnya.
Ia juga berharap agar aksi ini tidak hanya di lakukan oleh Fakultas Peternakan tetapi bila perlu dilakukan juga di Faklutas-Fakultas lain bahkan skala Universitas bila perlu karena masih banyak mahasiswa di kos-kosan yang sedang membutuhkan uluran tangan. (SP)