Beranda COVID-19 Cegah Covid-19, SANPIO 79 Serahkan ADP ke Pemkab Manggarai Raya

Cegah Covid-19, SANPIO 79 Serahkan ADP ke Pemkab Manggarai Raya

182
0
BORONG, RANAKA-NEWS.com – Diaspora peduli Manggarai melalui alumni Sèminari Santo Pius XII Kisol angkatan 79 (Sanpio 79) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju pelindung diri (Coverall) sejumlah enam puluh lima (65) set.
Bantuan ini didonasi oleh diaspora peduli Manggarai melalui Sanpio 79 untuk Manggarai Barat, Manggarai, dan Manggarai Timur (Manggarai Raya).

Serah terima APD di Taman Baja Jari-Jari, Kamis (30/4/2020). APD diserahkan oleh Kasi Asuhan, Michael Ambong kemudian diserahkan kepada koordinator Sanpio wilayah Manggarai Timur, Aleks Rahman, Thobias Suman dan Yos Syukur.
Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan ke Posko Covid-19 di Lehong yang diterima oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) sekaligus Ketua Posko Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Anton Dergong.
Dari Posko Covid-19 APD selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur diterima oleh Ani Agas.
Penjabat Pemda Kabupaten Manggarai Timur, Anton Dergong, mengatakan APD ini sangat membantu Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Pemerintah Kabupaten Matim sangat berterima kasih kepada diaspora peduli Manggarai yang telah membatu Pemda Matim dalam rangka pencegahan Covid-19.
“Kami sudah menerima APD yang diserahkan dari koordinator Sanpio wilayah Manggarai Timur. Terima kasih untuk Sanpio yang sudah turut serta membantu kami dalam pencegahan Covid-19. Selanjutnya APD ini akan kami serahkan kepada Dinas Kesehatan Manggarai Timur.
Terimakasih kepada diaspora peduli Manggarai melalui Sanpio 79 yang telah membantu Pemerintah Daerah Manggarai Timur dalam pencegahan Covid-19,” ungkapnya.
Lanjutnya, Pemerintah Daerah Matim untuk saat ini masih sangat membutuhkan dukungan dan sumbangan APD dari diaspora yang lain untuk pencegahan pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (AR/Tim RN)