Beranda COVID-19 Cegah Covid-19, Pemuda Desa Hoelea dan Hoelea II Bagikan Masker Gratis

Cegah Covid-19, Pemuda Desa Hoelea dan Hoelea II Bagikan Masker Gratis

155
0
Pemuda Desa Hoelea dan Hoelea II, Kabupaten Lembata melakukan aksi pembagian Masker gratis kepada warga masyarakat setempat, Sabtu (2/5/2020).
MAKASSAR, RANAKA-NEWS.com-  Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Lembata terkhususnya di Desa Hoelea dan Hoelea II, beberapa pemuda akhirnya melakukan aksi pembagian masker gratis kepada warga masyarakat setempat, Sabtu (2/5/2020).
Koordinator aksi pembagian Masker, Marianus Wolor kepada RANAKA-NEWS.com mengatakan Masker yang didapat dan dibagikan kepada warga masyarakat di Desa Hoelea dan Hoelea II atas antusias pengumpulan dana dari teman-teman kaum muda.
“Kami melakukan aksi pembagian Masker gratis ini karena antusias pemuda dengan mengumpulkan dana untuk membeli masker dan dibagikan ke warga masyarakat dan kami memohon maaf kepada warga masyarakat yang belum dapat karena masker yang kami bagikan sangat terbatas” ungkapnya.
Lanjut Marianus, wabah Corona Virus Disease (covid-19) yang sedang mewabah di penjuru negara menyebabkan keadaan masyarakat yang kurang kondusif, banyak warga yang terhambat untuk beraktivitas. dan juga menegaskan pembagian masker gratis ini adalahLanjut salah satu bentuk upaya dan  kepedulian pemuda terhadap pemerintah dan  masyarakat untuk mencegah mata rantai covid-19 .
“Saya menegaskan kepada kita semua bahwa aksi pembagian masker gratis ini bentuk kepedulian pemuda terhadap pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penularan covid-19”, tegasnya.
Lebih lanjut, Marianus mengapresiasi teman-teman pemuda yang berperan aktif dalam aksi pembagian masker gratis serta ikut mengkampanyekan kepada seluruh warga masyarakat desa untuk selalu mencuci tangan dan tetap menjaga kesehatan.
“Pemuda harus tetap bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mencegah virus covid-19 ini”, harapnya.
Pembagian masker ini dilakukan di dua lokasi yaitu di posko utama Desa Hoelea dan posko utama Desa Hoelea II dengan ratusan lembar masker dibagikan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di titik pembagian masker gratis dan yang ikut berpartisipasi dalam aksi pembagian masker gratis sebanyak 20 pemuda dari Desa Hoelea dan Hoelea II. (Markus Kari)