Beranda COVID-19 Pemkab Manggarai Bagikan Sembako Kepada Warga Pendatang Baru

Pemkab Manggarai Bagikan Sembako Kepada Warga Pendatang Baru

142
0
Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur membagikan Sembako kepada warga pendatang baru di Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, Senin, 4 April 2020.
RUTENG, RANAKA-NEWS.com-  Pemerintah Kabupaten Manggarai, bersama Tim Gugus Tugas Protokol percepatan penanganan Covid-19 membagikan sembako bagi warga pendatang baru di Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan sekian banyak warga di Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai yang bekerja di luar daerah khususnya daerah zona merah kini kembali ke daerah masing-masing lantaran hilanganya mata pencaharian mereka.
Pantauan Ranaka-News.com, Senin (4/5/2020), pembagian sembako ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur.
Dihadapan warga masyarakat Kecamatan Lelak, Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur mengatakan kalau ada keluarga atau sanak saudara yang datang dari daerah zona merah agar mengkarantina diri mandiri di rumah.
Pemerintah Kabupaten juga sudah meyiapkan tempat karantina terpusat di Stadion Golodukal. Untuk itu diharapkan apabila ada keluarga yang baru datang dari wilayah zona merah harap melapor diri.
“jika ada lagi keluarga yang kemudian datang dari luar daerah khususnya dari daerah yang terpapar Covid-19 agar segera di karantina mandiri atau segera melaporkan ke pemerintah kabupaten biar pemerintah sendiri yang mengatur untuk di karantina di stadion Golodukal,” ujarnya.
Viktor juga mengharapkan agar keluarga yang sudah mulai ada gejala misalnya demam, batuk dan sesak napas segera melaporkan atau segera periksa ke puskesmas jangan sampai apa yang dirasakan tidak baik itu merugikan diri kita sendiri.
Selanjutnya, kunjungan Wakil Bupati Manggarai di Kecamatan Lelak ini untuk memberikan bantuan sembako berupa: sabun mandi, sabun cuci, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, dengan masing-masing ukuran yang sama.
Diketahui jumlah peserta  pendatang baru yang sudah terdata dan yang akan di bagikan di Kecamatn Lelak sebanyak sembilan puluh lima (95) orang dari sepuluh (10) desa.
Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, pada kesempatan itu viktor madur meminta kepada warga perantau yang baru tiba di Manggarai untuk selalu mengikuti standar protokol kesehatan, jaga jarak, selalu gunakan masker dan hindari kerumunan massa.
Demi menjaga psychal distancing dan social distancing serta maklumat Kapolri. Pembagian sembako ini dilakukan secara simbolis kepada peserta penerima sembako.
Salah seorang warga pendatang baru, DT kepada Ranaka- News.com yang menerima bantuan sembako menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai.
”Terima kasih atas perhatian dari pemerintah. Jujur diluar dari pikiran kami. Ternyata, kami sebagai perantau juga mendapatkan bantuan sembako ini,” ungkapnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini yakni: Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur, Anggota DPRD Manggarai, Tim Gugus Protokol percepatan penanganan covid 19 Manggarai, Camat Lelak, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, para kepala desa, tenaga kesehatan puskesmas ketang lelak. (Yhono Hande)