Beranda COVID-19 Putus Penyebaran Covid-19, Pemdes Mbengan Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Putus Penyebaran Covid-19, Pemdes Mbengan Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

175
0
BORONG, RANAKA-NEWS.com- Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19), Pemerintah Desa Mbengan, dan Desa pemekaran Rajong Koe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah penduduk pada Selasa, (5/5/2020).

Kepala Desa Mbangan, Yohanes Tobi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Mbengan dan Desa Rajong Koe, para tim relawan yang berjumlah 55 orang tersebar di setiap dusun dan aktif menjaga posko selama 24 jam sejak Bulan April kemarin.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran pendemi berbahaya di Dua desa ini. Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi penggunaan APD akan dilaksanakan setiap harinya sampai selesai di 570 Rumah dan tempat-tempat umum,” kata Yohanes

Menanggapi hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat Desa Mbengan, Adolfus Latong,  mengharapkan agar Manggarai Timur secara umum, khususnya di Desa Mbengan bebas dari terpaan badai covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi kesiagaan yang dilakukan pemerintah kabupaten yang kemudian diinstuksikan kepada seluruh desa di wilayah matim dalam rangka pencegahan pendemi corona. Semoga matim tetap mempertahankan predikat zona hijau. Keterlibatan semua pihak sangat diutamakan, dalam memutus penyebaran covid 19 ini,” tandasnya.


Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan disertai sosialisasi instruksi Bupati dan BPBD 360/419/V/2020 tentang kewajiban kewajiban menggunakan APD/masker kepada masyarakat melalui relawan di dua desa itu.

Turut hadir Pj Desa Rajong Koe, Kosmas Patang, Babinkantibmas Desa Mbengan, Stefanus Japi, Kepala Postu Mok, Laurensius Santus dan relawan. (Dhar/RN)