Beranda COVID-19 Kepedulian STKIP-PI Makassar, Mahasiswa NTT Dapat Bantuan Sembako

Kepedulian STKIP-PI Makassar, Mahasiswa NTT Dapat Bantuan Sembako

377
0
MAKASSAR, RANAKA-NEWS.com – Ditengah pandemik Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang sangat memprihatinkan sehingga beberapa kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Sulawesi Selatan) maka pihak kampus langsung menerapkan sistem belajar online.
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar juga mengambil kebijakan yang sama (belajar online) sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Inisiatif juga datang dari para Pimpinan, Staf dan Dosen STKIP-PI agar memberikan bantuan Sosial bagi mahasiswanya yang masih bertahan di Kota Makassar dan sekitarnya.
Fandi Ahmad, S.Pd., M.Pd salah satu dosen Pembimbing Akademik (PA) saat dihubungi Ranaka-News.com via WhatsApp mengatakan bahwa pemberian sembako atas inisiatif dari pimpinan, staf dan dosen dengan penyaluran lewat dosen Pembimbing Akademik (PA) melalui pendataan mahasiswanya yang masih bertahan di Kota Makassar.
Atas inisiatif tersebut pengumpulan dana bersumber dari patungan pimpinan, staf dan dosen PA selama seminggu kurang lebih sebesar Rp24.000.000,00 untuk tahap pertama.
“Jadi inisiatif kami melalui dosen PA (red) yang mendata setelah itu yang terkumpul sekitar satu minggu kurang lebih 24 juta dan memang ada beberapa dosen yang menyumbang tapi bukan pakai uang tapi langsung beras dan telur,” ungkapnya.
Lanjutnya dosen jurusan Biologi ini menegaskan bahwa bantuan sembako bukan program tapi memang inisiatif pimpinan, staf dan dosen kampus STKIP-PI sehingga proses berjalan nya kegiatan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, namun ada beberapa mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan sembako sehingga untuk tahap kedua rencana nya akan dibuka untuk meringankan beban mahasiswa yang masih bertahan di Kota Makassar.
“Untuk tahap pertama telah diberikan kepada mahasiswa selama dua hari (kemarin dan ini hari). Untuk tahap pertama kemarin sekitar 320 paket sembako atas hati nurani walaupun nilainya tidak seberapa tapi semoga bisa meringankan beban mahasiswa,” tegasnya.
Fandi mewakili pimpinan, staf, dan dosen juga mengharapkan kepada mahasiswa STKIP-PI Makassar dan warga masyarakat secara umum.
“Ade-ade yang masih di Makassar dan sekitarnya tetap belajar dari rumah, aktivitas dari rumah, dan tetap menjaga kesehatan serta marilah kita sama-sama berdoa agar pandemik Covid-19 bisa berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa”, harapnya.
Mahasiswa Asal Kabupaten Alor, Mimiyati Laufra salah satu mahasiswa biologi, penerima bantuan sembako mengungkapkan rasa ucapan terima kasih atas kepedulian pimpinan, staf dan dosen STKIP-PI Makassar dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako.
“Saya secara pribadi atas nama Mimiyati Laufra mewakili teman-teman mahasiswa Alor mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak selaku dosen PA anak biologi yang selalu mengerti dan peduli kepada mahasiswanya, yang mana orang tua di kampung sulit mengirimkan kami uang makan karena keadaan Covid-19 belum pulih dan juga kami selalu berdoa semoga lembaga kampus dan jajarannya akan jaya dan selalu kompak,” harapnya. (Markus Kari)