Beranda Berita Kota Peduli Covid-19, STIPAS KAK Bagikan Masker dan Sembako Secara Gratis

Peduli Covid-19, STIPAS KAK Bagikan Masker dan Sembako Secara Gratis

126
0
KUPANG,RANAKA-NEWS.comSekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang melalui Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral  Keuskupan Agung Kupang melaksanakan pembagian Masker kepada masyarakat Kota Kupang  dan Sembako kepada Mahasiswa/i STIPAS KAK pada Sabtu (9/5/2020).
Berdasarkan berita yang di keluarkan oleh Satgas Provinsi NTT tentang bertambahnya satu warga NTT yang dinyatakan positif Swab Test, jumlah pasien Covid-19 di NTT berjumlah 11 orang. Sementara jumlah pasien yang dinyatakan sembuh satu (1) orang, Senat Mahasiswa mempunyai inisiatif dan berkonsultasi dengan bagian Lembaga STIPAS KAK guna melaksanakan aksi kemanusian akan Pademik
Covid-19.
Ketua Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi  Pastoral Keuskupan Agung Kupang, Comarius Robbi mengatakan kegiatan dilakukan adalah pembagiaan masker dan sembako.
“Kegiatan yang dijalankan yakni pembagian masker kepada masyarakat Kota Kupang yang berpusat di Pasar Inpres dan Jalan El Tari Kota Kupang sementara untuk Pembagian sembako difokuskan kepada Mahasiswa/i STIPAS KAK,” ungkap Robbi.
Lanjut Comarius Robbi kegiatan pembagian ini merupakan kepedulian terhadap pademik Covid-19 yang sedang mengoncang dunia sampai dengan melemahnya kehidupan ekonomi dan disponsori oleh beberapa pihak.
“Kegiatan ini diseponsori oleh Dosen dan Pegawai STIPAS KAK, para Donatur serta Panitia Satgas yang dengan sukarela mau bekerja dan peduli kepada sesama,” pungkas Robbi.
Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIPAS KAK, Emilia D.Taek, S.Ag.MM mengungkapkan pembagian masker ini merupakan bentuk keprihatinan STIPAS KAK akan Pandemi Covid-19 yang sedang menghimpit dunia .
“Pembagian sembako dan masker ini merupakan bentuk keperihatinan dari Lembaga STIPAS KAK  akan pademik Covid-19  yang sedang menghimpit kehidupan dunia yang bekerjasama dengan Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang.
Emilia menambahkan masker yang diberikan kepada masyarakat merupakan masker yang dibuat oleh Mahasiswa STIPAS KAK sendiri, kemudian sembako yang disiapkan 60 bungkus yang diperuntukkan kepada Mahasiswa/i yang tinggal di kos dan sangat membutuhkan.
Pembagian sembako didampingi langsung oleh Ketua Prodi STIPAS KAK, Maria H. Lidya Ngongo,M.Th ,Fr. Ignasius Meol,F.Sil, Senior STIPAS KAK serta Mahasiswa/i yang dengan suka rela ingin membantu. (Vallo)